,
06 Mei 2019 | dibaca: 426 Kali
Tekad Bupati 1 Minggu Bantuan Sudah Turun
noeh21
Malra, Skandal

Bupati Maluku Tenggara Drs Hi Muhamad Taher Hanubun bertekad dalam satu Minggu akan memberikan bantuan kepada 28 warga Desa Ohoirenan, Kei Besar. 

Demikian diungkapkan Bupati dan rombongan berkunjung ke desa Ohoirenan hari Senin, sehari setelah musibah puting beliung, Minggu 5/4 siang kemarin.

Menurut Hanubun, setiap  musibah  apapun, dirinya selaku Bupati  harus turun ke lapangan sekaligus memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Dalam kunjungan tersebut,  Bupati di dampingi oleh Kadis pemukiman dn perumahan, kepala Badan BNPB Kaban PMD dan  beberapa staf dari dinas Sosial Kabupaten Malra.

Dalam kunjungan tersebut Bupati disambut pejabat Ohoirenan Ir Nicko Iwan Ubro,M,si dan warga masyarakat Ohoirenan,  di dampingi oleh Camat Kei Besar Selatan.

Hanubun berharap kepada warga masyarakat Ohoirenan tetap tenang karena Dinas terkait dalam satu minggu akan menurunkan bantuan.

"Walaupun hari  pertama puasa,tapi  karena faktor tugas dan tanggung jawab selaku pimpinan daerah saya harus turun," ujarnya.

Dia menegaskan masyarakat harus mengetahui  sedikitpun ia tidak punya tebang pilih kasih. Setiap warga masyarakat Kabupaten Malra ketika dapat musibah, tetap harus diperhatikan sekaligus memberikan bantuan.

"Kita terpilih dari rakyat, maka harus kita kembali melihat rakyat agar semua dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Bupati menambahkan setiap musubah wajib hukumnya diberi bantuan dan tidak boleh terkatung sampai berbulan bulan 

"Tapi berikan waktu paling lambat dua minggu dan paling cepat 1 minggu. Itupun kita lihat dari cuaca," ujarnya.

Jadi, setiap terjadi musibah alam, Bupati turun lapangan  didampingi oleh dinas badan terkait agar sama sama menyaksikan sekaligus memberikan bantuan  secepat mungkin.
Berita Terkait
Berita Lainnya