,
16 Maret 2021 | dibaca: 212 Kali
Tahun 2021 Pemda Lombok Timur Bangun Rumah Sakit Ibu Dan Anak Dengan Anggaran Rp 83 M.
noeh21
Lalu Jamiri Wakil Direktur Rumah Sakit Selong
NTB – tabloidskandal.com
Dalam rangka menekan angka kemarian Ibu dan Anak serta meningkatkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Lombok Timur Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bidang kesehatan  di Gumi Patuh Karya,  Pemda Lotim di tahun 2021 ini akan membangun Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA).
 
Hal tersebut di ungkapkan oleh Wakil Direktur Rumah Sakit Selong Lalu Jamiri saat di temui wartawan tabloidskandal.com di ruang kerjanya Senin, 14 Maret 2021.
 
Lalu Jamiri mengatakan di tahun 2021 ini Lombok Timur akan di bangunkan Rumah Sakit Ibu dan Anak (Mother and Child) dengan tujuan untuk menekan angka kematian Ibu dan Anak dan menigkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi ibu - ibu yang hamil dan melahirkan.
 
“Dan ini juga merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan yaitu mampu menurunkan kematian Ibu dan Bayi yang di lakukan oleh pemerintah Lotim dan mampu mengujudkan Visi - Misi SUKMA selama lima tahun pemerintahannya.” ungkapnya.
 
Ia juga menyatakan dirinya sudah merencanakannya sejak Tahun 2020 dan inten konsultasi ke Pemerintah Pusat dilengkapi dengan data dan gambar, kami mendapat Rp 83 miliar tertinggi di seluruh Indonesia yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan kami sedang menunggu proses lelang fisik di ULP  insyallah  pada bulan Juni ini jika tidak ada kendala sudah bisa di mulai pengerjaannya dan kami optimis Desember sudah selesai pengerjaannya dengan Anggaran Rp 83 miliar.
 
“Kami juga terus kawal program ini agar bisa sukses dan kami di perintah Bupati agar program ini berjalan lancar, sukses dan tidak ada kendala atau masalah.” ujarnya
 
Harapan kami, lanjut jamiri dengan dibangunnya Rumah Sakit "Women and Children" ini Lotim mampu menekan angka kematian Ibu dan Bayi, masyarakat Lotim yang sehat dan punya kualitas hidup yang baik dan kesejahteraan masyarakat Lotim.
 
Kedepan juga kita terus berupaya  dan berihtiar agar masyarakat Lombok Timur dapat pelayanan yang maksimal dan sedang kita persiapkan juga untuk tahun 2022 akan kita bangun Pusat Jantung Terpadu  sehingga masyarakat Lotim tidak lagi keluar daerah, tutupnya.
(M.Amin).
 

 
Berita Terkait
Berita Lainnya