,
27 Januari 2021 | dibaca: 160 Kali
Syamsul Arifin. SH, Anggota DPRD Banyuwangi Kunjungi Objek religi Di Desa Kalibaru Kulon
noeh21
Banyuwangi – tabloidSkandal.com
Sebuah Kabupaten yang berada paling ujung timur pulau jawa, yakni Kabupaten Banyuwangi, khususnya di wilayah Kecamatan Kalibaru, tepatnya di Desa Kalibaru kulon ada salah satu tempat wisata relegi makam Eyang R.A.A Kanjeng Mohammad Noto Hadi Suryo ( mbah Kanjeng) dan di Desa Kalibaru manis makam Sayyid Abdullah (Mbah Kemis) yang berada di lereng gunung gumitir dan dibeberapa tempat lainnya cukup kaya akan objek wisata religi namun sayang keberadaan objek-objek wisata religi tersebut belum tergarap maksimal.
 
Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PPP Syamsul Arifin, S.H dari dapil V sangat menaruh perhatian kepada objek wisata religi yang berada diwilayah Kecamatan Kalibaru, khususnya di Dusun Krajan, Desa Kalibaru kulon dan berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengembangkannya secara bertahap.
 


"Pengembangan objek wisata religi akan berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kalibaru.”ujar Syamsul Arifin, S.H kepada awak media tabloidskandal.com pada Rabu (27/01/2021).
 
Syamsul mengatakan, pengembangan objek wisata khususnya dari aspek infrastruktur jalan yang mudah diakses sangat membantu dalam pengembangan wisata tersebut.
 
“Kalau makam Eyang R.A.A Kanjeng Mohammad Noto Hadi Suryo, akses jalannya juga perlu dibangun dan makam juga perlu direhap serta di sekitar area makam juga harus dibenahi. Yang sangat memprihatinkan akses jalan yang menuju ke makam Sayyid Abdullah (Mbah Kemis) sangat perlu dilakukan pembangunan, diaspal atau dipaving.”katanya.
 
Salah satu objek wisata religi yang dikunjungi Syamsul Arifin pada Rabu pagi sekira pukul 08.00 Wib adalah Makam Eyang Kanjeng Mohammad Noto Hadi Suryo (mbah Kanjeng) beliau adalah Bupati Banyuwangi yang ke 11.
 
Anggota DPRD Syamsul Arifin, S.H didampingi Kepala Desa Kalibaru kulon, Muhamad Nanang Risano bersama seluruh staf Desa Kalibaru kulon berziarah ke Makam Mbah Kanjeng yang merupakan objek wisata Religi di Desa Kalibaru kulon.
 
Kepala Desa Kalibaru kulon Muhammad Nanang Risano mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan langsung dari anggota DPRD dari Fraksi PPP. Nanang juga berterima kasih karena Syamsul Arifin siap untuk memperjuangkan pembangunan disekitar makam Mbah Kanjeng.
 
"Insya Allah pemerintah daerah secara bertahap akan melakukan perbaikan terhadap objek-objek wisata yang ada.”kata Nanang.
 
rencananya pembangunan makam Mbah Kanjeng akan dianggarkan melalui APBDes, namun adanya Pandemi COVID 19 membuat pemerintah desa mengalihkan dana yang ada untuk bantuan sosial BLT kepada warga yang terdampak.
 
"Namun kita bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan anggota DPRD Banyuwangi semoga ke depan pengembangan objek wisata Makam Eyang R.A.A Kanjeng Mohammad Noto Hadi Suryo ( Mbah Kanjeng) ini akan semakin baik.”pungkasnya.
(MS)
Berita Terkait
Berita Lainnya