,
29 Juni 2019 | dibaca: 168 Kali
Setelah Bantu Operasi Kemanusiaan di Konut, Heli BNPB Ke Induk Satuan
noeh21

Konut, Skandal

Bupati Konawe Utara Ruksamin melepas Satgas Udara dan  penanggulangan bencana banjir  dari satuan TNI   sebanyak 132 orang dari Korem 143/Ho serta 725/Wrg setelah melaksanakan tugas bantuan kemanusiaan di Konawe Utara.

Pelepasan dilakukan di kantor Bupati, Sabtu, 29/6. 




Bupati Konawe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah Kabupaten Konut dan pribadi sebesar-besarnya, khususnya kepada  Dandim selaku komandan  Satgas, Pilot dan Copilot yang telah berbuat maksimal dalam tugas.

"Berkat operasi udara, masyarakat dapat tertolong dalam pendistribusian logistik dan evakuasi korban terdampak banjir," kata Bupati.

Menurut Bupati, jika tidak dibantu dengan Skadron Udara yang ada saat  ini. "Saya yakin bukan hanya puluhan dan bahkan bisa ribuan jatuh korban karena terisolir," 

Sementara itu Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya selaku Dansatgas Udara mengatakan, operasi penanganan bencana banjir merupakan wujud kehadiran negara dalam membantu rakyat yang terkena bencana banjir.

"Selama kurang lebih tiga pekan keberadaan  helikopter BNPB Pusat sangat  membantu mempercepat penyaluran bantuan logistik dan memudahkan  evakuasi masyarakat yang sakit ke RSU Konut," jelas Dandim

Upacara pelepasan Satgas berlangsung dengan penuh haru, terutama  masyarakat dan Pemkab Konut yang selama tiga pekan bersama membantu menangani bencana banjir di daerah tersebut. (Rina)
Berita Terkait
Berita Lainnya