,
17 Februari 2021 | dibaca: 276 Kali
Sekdis Dikbud Lotim, DAK Fisik Pendidikan 2021 Melalui Asesmen Dinas PUPR.
noeh21
Sekdis Dikbut Lombok Timur AS"AD.
NTB - tabloidskandal.com
Sekeretaris Dikbut Kabupaten Lombok Timur " AS'AD menyebut Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan pada tahun 2021 ini dikontraktualkan atau dipihak ketigakan dan tidal lagi diswakelolakan oleh pihak satuan pendidikan, semuanya melalui asesment Dinas PUPR Lombok Timur yang tender di ULP, dan juga pengerjaan DAK pendidikan tahun 2021 mengacu pada perpres 123, kwmufian anggaran DAK pendidikan Lombok Timur pada 2021 ini sebesar Rp 45 miliar.
 
Konsepnya adalah ketuntasan agar pembangunan sekolah fokus sesuai dengan kebutuhan, dan sasarannya yaitu sekolah yang belum sesusi standar dan ini menjadi skala prioritas dalam menyusun usulan dengan mempertimbangkan kebutuhan sekolah.
 
Di sini kami sudah menunjuk dua PPK yaitu Kepala bidang pendidikan dasar untuk SD dan Kasi bidang SMP untuk DAK SMP supaya lebih efektip, efisien dan ankuntable.
 
Jadi kepala sekolah dan juga guru sekarang ini fokus pada pelatanan pendidikan dan tidak lagi berpikir mengurus proyek sekolah mau beli besi, mau beli semen, dan terus sibuk dengan proyek sehingga pelayanan pendidikan terhadap peserta didik jadi terbengkalai, ujarnya saat di konfirmasi tabloidskandal.com di ruang kerjanya Senin, 15 Februari 2021.
 
Ia juga menyatakan kami berharap proses lelang atau tender di ULP segera selesai dan juga pengerjaan bisa secepatnya berjalan sesuai harapan semua pihak dan insyaalah bisa tuntas harapan kami pada bulan oktober 2021 ini pungkasnya.
(M.Amin).
Berita Terkait
Berita Lainnya