,
25 Oktober 2018 | dibaca: 286 Kali
Satgas TMMD Kodim 0102 / Pidie Gelar Penyuluhan Masyarakat Kumba
noeh21


Pidie Jaya, Skandal

Dalam rangka turut mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Desa Kumba Kec. Bandar Dua. Rabu, 24/10/2018

Wadansatgas TMMD ke 103 Kodim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler Ke-103 Kodim 0102/Pidie tidak hanya melaksanakan kegiatan pembukaan jalan usaha tani saja sebagai sasaran fisik, akan tetapi juga sasaran non fisik dengan menyelenggarakan penyuluhan - penyululuhan kepada masyatakat, salah satunya penyuluhan pertanian dan peternakan yang kita laksanakan hari ini.

Lebih lanjut Wadan Satgas berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut guna menambah wawasan dan pengetahuan sebagai perbendaharaan ilmu pengetahuan dalam bertani dan berternak secara benar.

Dalam acara tersebut Satgas TMMD ke 103 Kodim 0102/Pidie mengundang bapak Safri salam dari Dinas Pertanian dan Bapak Azhari dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pidie Jaya untuk menjadi narasumber dalam rangka penyuluhan tersebut.

Dalam materinya Bapak Safri Salam menjelaskan tentang bagaimana budidaya tanaman Jagung agar mendapatkan hasil yang maksimal, mengingat wilayah Kecamatan Bandar Dua khususnya daerah desa Kumba sangat potensial untuk bertani jagung.

Sementara itu Bapak Azhari menjelaskan  tentang bagaimana berternak sapi sesuai standar serta aspek - aspek yang perlu diperhatikan guna mendukung perkembangan ternak itu sendiri.
Berita Terkait
Berita Lainnya