,
25 Februari 2021 | dibaca: 119 Kali
Rahawarin : Tahun Ini Kabupaten Malra Dilaksanakan di dua Desa Lotus Sunting
noeh21
Langgur – tabloidskandal.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Yani Rahawarin mengatakan pada tahun ini di Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan di 2 Desa lokus stunting yaitu di Desa Mastur dan Desa Dian Darat.
 
Hal ini diungkapkan Rahawarin ketika menyampaikan sambutan Bupti Maluku Tenggara Thaher Hanubun dalam kegiatan Advokasi Terpadu Program Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya, Pangan Jajan Anak Usia Sekolah (PJAS) tahun 2021 di Grand Villia Hottel Kamis, 15/2/2021.
 
Dalam sambutan tersebut, Rahawarin menjelaskan bahwa program ini memberdayakan kader dan komunitas keamanan pangan sehingga dapat melindungi keluarga dan Desanya terhadap pangan yang tidak memenuhi syarat kesehatan.
 

"Program Nasional yang ketiga adalah Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Program ini bertujuan untuk memberdayakan pedagang pasar dan komunitas pasar untuk menciptakan pasar yang sehat, bebas dari bahan berbahaya yang dapat mencemari pangan seperti boraks, formalin, dan pewarna tekstil rhodamin-B dan metanil yellow." cetus Sekda.
 
Kata Rahawarin, ketiga program nasional ini selaras dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yaitu konsumsi pangan sehat setta diharapkan dapat bersinergi dengan program pemberdayaan dari kementerian maupun dinas terkait dengan keamanan pangan dan penanganan stunting.
 
Diakhiri sambutan ini, dirinya turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi Balai POM di Ambon yang telah melaksanakan inisiasi kegiatan Advokasi Terpadu Program Nasional dilingkup Kabupaten Maluku Tenggara.
 
"Saya juga menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD, seluruh pemangku Pemerintah Desa dan kepentingan yang hadir saat ini untuk bersinergi dan menunjang kesuksesan dari kegiatan yang dilaksanakan ini, sehingga program ini berjalan secara berkesinambungan dan outcome yang diharapkan dapat tercapai." paparnya.
 
Rahawarin berharap kiranya perserta yang mengikuti kegiatan itu dapat menjadikan momentum ini untuk membuat sesuatu yang terbaik untuk Provinsi Maluku dan khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara yang kita cintai.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya