,
23 Oktober 2019 | dibaca: 218 Kali
Rahaningmas Berharap Presiden RI Perlu Mempertimbangkan Perampingan Esalon di Tubuh ASN
noeh21
Sanusi
Malra, Skandal 

M. Sanusi Rahaningmas, anggota DPD RI mengharapkan 5 program tahun ke depan dapat  menghantarkan Indonesia keluar dari kemelut yang dihadapi selama ini, terutama
masalah perekonomian. 

Selain itu juga Sanusi  memberi apresiasi tentang kinerja Presiden dan wakil Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla 5 tahun yang silam.

"5 tahun ke depan ini tentu Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja dilantik  akan lebih meningkatkan beberapa impian untuk memajukan serta mengangkat Indonesia pada tingkat stabilitas ekonomi yang lebih baik untuk sejajar dengan negara negara sudah maju," urai Sanusi.

Begitupun rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan dengan tujuan menjaga kesenjangan dan pemerataan bagi pertumbuhan ekonomi dan industri yang merata di negara  ini.

Menurut Sanus,i  satu peluang bagi wilayah wilayah Indonesia Timur, khususnya tenaga untuk  peningkatan pertumbuhan ekonomi dan  industri yang merata secara nasional, memberikan pelayanan yang lebih maksimal dalam melayani proses administrasi

Karena itu, Sanusi  menilai efisensi anggaran negara perlu dimaksimalkan sesuai dengan kinerja pencapaian  hasil ASN sebagai pelayan masyarakat.
"Sehingga perlu ada perampingan alias pengurangan jabatan esalon l,ll,lll dn lV. di pemerintahan baru," tutur Sanusi.

Menurut dia, presiden harus melakukan efisiensi anggaran, sehingga perlu mencopot jabatan esalonisasi. Dengan begitu,  ribuan bahkan jutaan yang menduduki jabatan esalon akan kehilangan jabatan, yang brrujung pada efisiensi. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya