,
14 Februari 2019 | dibaca: 499 Kali
PWOIN Magelang Diresmikan
noeh21

Skandal, Magelang

Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Magelang secara resmi terbentuk dan diresmikan  didi Gedung Balai Prajurit Kodim 0705 Magelang, kemarin, 13/2.



Peresmian tersebut dihadiri  sejumlah jajaran pejabat Forkompinda Kota Magelang , Kapolres Magelang AKBP Y. Adi Nugroho, Kapolresta Magelang AKBP Idham Mahdi yang di wakili oleh Wakapolres Magelang, Danyon Armed 11 Letkol ARM Asep Ridwan, Danyon Armed 111/Tarik  Letkol ARM Irwansyah, Kajari Magelang Eko W, Bupati Magelang yang di wakili oleh Sekda Magelang,   unsur tokoh masyarakat Magelang dan para insan pers online Magelang.

"Yang pertama kami ucapkan terima kadih dan apresiasi yang tinggi kepada komandan Kodim 0705 Magelang Letkol ARM Kukuh Dwi Antono," ujar Ketua OKK PWOIN Semarang, Jateng, Aji Pati Gunawan. 

Dia juga  mengucapkan selamat atas diresmikannya PWOIN Magelang Raya.

Aji mengharapkan PWOIN  senantiasa membangun kerja sama pada semua instansi pemerintah, selalu memberikan informasi positif kepada masyarakat secara luas. 

"Jurnalis di masa mendatang dituntut profesional dalam merespon  persoalan bangsa dan negara," ujarnya.

Jurnalis era reformasi kelahiran Pati ini pun  mengulas lahirnya PWOIN, digagas beberapa pengurus Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI). 

"Kami yakin PWOIN Magelang Raya positif membesarkan organisasi, karena PWOIN sendiri lahir dari tuntutan era digital dalam memperjuangkan  kemerdekaan pers," tutur Ajie yang juga Kabiro Skandal.com.

Dandim 0705 Magelang Letkol ARM Kukuh Dwi Antono mengajak masyarakat dan seluruh jajaran Forkompinda Magelang tidak alergi dengan wartawan.

Kapolres Magelang dan Kajari Magelang juga berpesan kepada pengurus PWOIN Magelang senantiasa menyajikan berita berita yang berimbang, sekaligus melawan  hoax.

Ketua PWOIN Magelang Raya Adi Prasetyo mengajak semua para pejabat dan warga masyarakat tidak alergi terhadap wartawan.
"Begitupun semua wartawan bertanggung jawab dalam penyajian berita dan dapat di percaya," tuturnya.

Acara ditutup dengan ramah tamah diiringan kelompok Qosidah Modern. (@jiepwoin)
Berita Terkait
Berita Lainnya