,
30 Juli 2019 | dibaca: 774 Kali
PPP Usung Petahana Abdul Hafidz Calon Bupati 
noeh21

Rembang, Skandal

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang akan mengusung kembali petahana Abdul Hafidz di Pemilihan Daerah (Pilkada) Kabupaten Rembang 2020 mendatang. Namun PPP belum memastikan siapa pendamping bupati 2015-2020 mendatang.

Ketua DPC PPP, Majid Kamil MZ mengatakan kepastian mengusung sekretaris DPC PPP Kabupaten Rembang itu merupakan keputusan dari Rapat Pimpinan Cabang (Rapincab) PPP yang diikuti sejumlah komponen partai .

“Segenap komponen PPP memandang Abdul Hafidz masih menjadi sosok yang paling bagus untuk dicalonkan kembali menjadi Bupati Rembang periode 2020 -2024,” jelas dia.

Dia mengatakan dengan keputusan itu, DPC PPP tidak merencanakan lagi untuk melakukan seleksi calon bupati seperti saat jelang Pilkada 2015 kemarin.

“Sementara begitu.  Kami tidak merencanakan untuk melakukan seleksi calon bupati seperti Plkada 2015.” ungkapnya

Namun untuk calon Wakil Bupati, dia mengaku ada kemungkinan DPC PPP Kabupaten Rembang akan membuka pendaftaran seleksi , seperti Pilkada 2015 lalu.

“Namun semuanya akan diproses dan dibahas terlebih dahulu dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab). Untuk calon wakil bupati, kami mungkin menerima pendaftaran,” tegas 

Dia menyebut dalam penentuan calon wakil bupati, semua masih sangat mungkin terjadi. Termasuk   di antaranya mengusung calon wakil dari PPP sendiri atau dari luar PPP. Saat ini, beberapa pihak  di internal PPP menghembuskan keinginan calon wakil bupati dari kader sendiri. Mengingat banyak kader muda dari PPP yang layak untuk dicalonkan sebagai wakil. 

“Nanti akan ada keterlibatan dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat untuk penentuan calon wakil bupati. Nanti semua akan ditentukan dalam Muskercab “ tandas dia. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya