,
29 November 2019 | dibaca: 245 Kali
Plt Kadisdagprid Tampung Keluhan Pedagang Pasar Randik.
noeh21

Skandal Muba

Plt Kepala Dinas Perdagang dan Perindustrian (Kadiadagprin) Kabupaten Muba, Azizah SSos MT langsung sambangi satu persatu pedagang Pasar Randik, menyusul adanya keluhan dari  pemindahan pasar pagi Talang jawa dan Kapten Arivai, 28/11

Azizah SSos MT  dalam menyambangi para pedagang Pasar Randik  menerima keluhan  dan  menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh pedagang baik keluhan, maupun rasa terima kasih pedagang karena berkat kepindahan mereka ke Pasar Randik, pendapatan mereka mulai berangsur membaik. 




“Selama satu bulan masa penertiban dari Pasar Talang Jawa dan Jalan Kapten Arivai, Alhamdulilah pedagang sudah mulai lancar. Namun ada yang harus dibenahi yaitu kekurangannya akses jalan masuk untuk ke lokasi pedagang. Dalam hal ini kami akan respon cepat, dan akan kami tindak lanjuti semua keluhan yang disampaikan para pedagang. Kami atas nama Bupati Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih dan harapan kedepan kepada pedagang semoga nyaman dalam berjualan di Pasar randik, “jelas Azizah.

Sementara itu, salah satu Pedagang Sembako di Pasar Randik bernama Rika (35) saat ditemui awak Skandal di Kios miliknya mengatakan, sejauh ini kami rasa lancar-lancar saja dan pembeli mulai berangsur ramai.

"Langganan kami mulai tau keberadaan kami di sini.Dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin karena telah memberikan suport dan dukungannya kepada kami sebagai pedagang, “ujar Rika,

Tidak jauh dari tempat Rika ucapan yang sama di lontarkan Nafsiah (47) pedagang rempah-rempah mengatakan sudah mulai ramai. "Memang sejauh ini agak menurun drastis tapi alhamdulilah sedikit demi sedikit sudah mulai berjalan lancar," ungkapnya.

Namun kalau bisa kepada pemerintah /pak Bupati Dodi kami sebagai pedagang yang modalnya pas-pasan ini dapat didorong bantu modal semacam kridit pinjaman semacam koperasi yang di kelola pemerintah, agar kami dapat bertahan dan saya sangat senang atas kepedulian Pemerintah kepada Pedagang.

“Pembeli sudah mulai berangsur, saya berharap kepada pemerintah agar semaksimal mungkin dalam membantu kami sebagai pedagang, kami bangga kepada pemerintah Kabupaten Muba “cetusnya 

Lain lagi Harmed (52). Dia mengungkapkan, harapan  ke depannya dan sekaligus usulannya kepada Pemerintah Kabupaten Muba untuk di pasar ini ditambahkan pintu masuk agar pembeli banyak pintu masuk ke lapak kami, paling tidak tiga lapak dibuatkan jalan/lorong jadi pembeli tidak berkeliling mau ke tempat lapak kami ini,"imbunya.

Lain lagi dengan Zaidi (50) Pedagang Ikan/agen ikan  Pasar Randik menyebutkan Dulu ketika dipasar talang jawa penjualan mencapai 200 kantong / 700 kg perhari, sementara ketika dipindahkan kepasar randik, alhamdulilah penjualan meningkat dari 700 Kg perhari menjadi 1 Ton bahkan mencapai 2 ton hampir mencapai 2 kali lipat dalam satu hari nya, buku penjualannya ada ini real saya tidak mengada-ngada, sambil menunjukan buku cacatannta pada para awak media."ungkapnya, (dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya