,
30 April 2020 | dibaca: 319 Kali
Penyaluran BLT Jangan Salah Sasaran.
noeh21


Tanah Laut Skandal

Kepala Desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, Mat Asyari mengatakan, akan secepatnya mengkoordinasikan dengan Ketua-Ketua RT sekawasan Desa Pulau Sari untuk mengumpulkan data bagi penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ).

"Dengan pengumpulan data ,nantinya dapat ditentukan seberapa banyak masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana desa,terutama bagi yang tidak terdata dalam Data Terpadu  Kesejahteraan Sosial (DTKS )," tuturnya.

Menurut dia, upaya ini untuk penyaluran Bantuan Langsug Tunai tersebut tidak terjadi salah sasaran, atau terjadi tumpang tindih.

"Ini merupakan upaya keseriusan pemerintah dalam menanggulangi pandemi  covid-19 saat ini. Pengaturan untuk menyalurkan BLT yang berasal dari Dana desa kepada keluarga miskin didesa ini mengacu pada Permendes PDTT no 6 tahun 2020, tentang perubahan atas Permendes PDTT no 11 tahun 2019 tentang Prioritas penggunaan Dana desa tahun 2020," beber  Mat Asyari.

Artinya, tambahnya, sasaran penerima BLT Dana desa ini adalah Keluarga miskin non Program Keluarga Harapan ( PKH ) atau Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) bagi yang kehilangan mata pencaharian yang belum terdata dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit nenahun atau kronis. ( Irwan ).
Berita Terkait
Berita Lainnya