Tutup Menu

Pembangunan Masjid Di Sungai Kakap Terbengkalai

Rabu, 13 Mei 2020 | Dilihat: 586 Kali
    


Kubu Raya, Skandal
 
Pembangunan sebuah masjid yang terletak di RT 24/ RW 08 Dusun 3 Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat terbengkalai karena kekurangan biaya untuk pembangunannya.

Akibatnya Masjid Al-Hamdulillah yang menjadi sarana untuk beribadah bagi warga RT 24/RW 08 Dusun 3 Desa Punggur Besar tersebut terpaksa ditutupi dengan terpal dan penutup lainnya agar dapat dipergunakan warga 

Ustad Rusdiyansyah, Pengurus Masjid Al-Hamdulillah mengatakan bahwa, untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang terbengkalai tersebut, pengurus masjid terpaksa menggunakan hasil sumbangan warga setiap hari jumat serta pungutan lainnya.

Rusdiyansyah menambahkan bahwa ada kisaran 50 juta uang kas masjid yang sudah terkumpul selama ini namun sudah digunakan untuk membuat pondasi masjid dengan tujuan agar bisa di gunakan untuk sholat berjamaah baik shalat fardhu dan sunnah"tuturnya.

“Kami berupaya semampu kami agar masjid ini dapat digunakan, apalagi saat bulan ramadan seperti“terang Rusdiyansyah.

Rusdiyansyah mengakui bahwa saat ini pihaknya ada dapat bantuan dari Bank Kalbar berupa seng, namun itu belum bisa digunakan dikarenakan pondasi atas masjidnya belum ada"ungkapnya.

“Kami berharap semua elemen masyarakat yang ada di sekitar masjid bisa menyumbangkan sebagian harta ataupun tenaga serta pikirannya agar supaya pembangunan masjid ini dapat segera rampung "harap Rusdiyansyah.

Sementara itu satu diantara tokoh masyarakat RT 24/RW 08 Dusun 3 Desa Punggur Besar, Ismail yang juga merupakan panitia pembangunan masjid AlHamdulillah berharap kepada instansi terkait baik pemerintah desa, pemerintah kabupaten serta provinsi untuk dapat membantu penyelesaian pembangunan masjid ini.

“Saya berharap adanya perhatian dan juga bantuan dari pemerintah dan donatur lainnya untuk dapat membantu meringankan penyelesaian pembangunan masjid ini, sehingga masjid tersebut dapat digunakan oleh warga sekitar,”pungkas Ismail. (RH)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com