,
22 Maret 2020 | dibaca: 466 Kali
Pasukan Gegana Brimob lakukan giat Cegah Corona Virus Disease (Covid)
noeh21
Pontianak, Skandal

Pasukan Brimob Kalbar lakukan kegiatan penyemprotan, pencegahan  Corona Virus Disease (Covid) di pasar Flamboyan Jl. Gajah Mada Pontianak, Sabtu 21/3

Menurut Akp Mujiono, kegiatan penyemprotan ini pada pukul 14.00 Wb, karena  di pasar  sudah sepi. "Kita tugas sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Kalbar melalui perintah Dansat Brimob Kita juga didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Kumdag) Kota Pontianak, Ir. Haryadi serta staff," tuturnya



Target  kegiatan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum, terutama di pasar di sekolah, dan di terminal - terminal juga. Seperti hari ini sekolah - sekolah  yang sudah melakukan SD 14 Kubu Raya, SMP 1 Kubu  Raya sekarang pasar Flamboyan. 

 "Kita bukan hanya dari Brimob saja dan dari Sabhara juga ada yang intinya Polda Kalbar dengan mengerahkan anggota Polri untuk melaksanakan penyemprotan sesuai schedule. Untuk khusus Brimob sekitar 100 personel baik yang ada di Polda Pontianak, Singkawang, Ketapang jumlahnya. 

Menurut dia, alat dan bahan penyemprotan  yang digunakan sudah baku. Ada dari tim Gegana kimia biologi dan radioaktif, alat ini bisa juga digunakan masyarakat, bisa dimodif. "Sesuai dengan arahan pimpinan kita ditugaskan sampai 30 hari ke depan, namun lihat situasi, keadaan dan kami sebagai anggota siap selalu kalau masih diperlukan,"ungkap Mujiono. 

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Kumdag) Kota Pontianak, Ir. Haryadi yang punya sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) mendampingi dalam giat ini, miminta setiap hari petugas pasar harus membersihkan dan para pekerja juga  mempunyai kesadaran  menjaga  kebersihan  limbah - limbah selalu bersih "harapannya. (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya