Tutup Menu

Pasar Batuah Akan Dibongkar Pemkot Banjarmasin

Senin, 20 Juni 2022 | Dilihat: 31 Kali
    
Pelapor : Irwansyah
Editor   : H. Sinano Esha

BANJARMASIN –Tabloidskandal.com ll Ratusan warga yang menempati Pasar Batuah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), menolak pembongkaran tanpa ganti rugi yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang rencana akan dilakukan Sabtu (18/6/2022).

Lantaran tak ada ganti rugi, wargapun melakukan “perlawanan” dengan tindakan mempertahankan lokasi yang sudah ditempati puluhan tahun. Kabarnya, warga tersebut disarankan pindah ke rumah susun (rusun) dengan konpensasi tak membayar sewa selama setahun.

“Kami sudah menempati area itu sejak 1963, sebelum ada Pasar Batuah. Sekarang kami mau digusur tanpa ganti rugi. Enak saja, memangnya kami ini hewan, yang gampang disuruh pindah tanpa ganti rugi,” gumam salah satu warga kepada Tabloidskandal.com di tengah-tengah upaya perlawanan terhadap kebijakan Pemkot Banjarmasin.

Akhirnya, sebagaimana pengamatan di lapangan, rencana pembongaran ditangguhkan, mengingat pihak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) turun tangan.

“Komnas Ham dan Pemkot Banjarmasin melakukan mediasi. Semoga saja hasilnya tidak merugikan warga,” harap satu warga lainnya.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com