Tutup Menu

Padi Di Musi Rawas Masuki Panen

Selasa, 14 April 2020 | Dilihat: 536 Kali
    

MUSIRAWAS, Skandal 

 Sentra Pertanian padi wilayah Kabupaten Musi Rawas saat ini sedang memasuki musim panen. Baik padi sawah maupun padi ladang Gogo ( padi darat).

"Hasil panen padi sawah dan padi darat cukup melimpah. Jika untuk memenuhi kebutuhan Kabupaten Musirawas bisa mencukupi untuk empat tahun", ujar Tohirin, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan, ketersedian beras Kabupaten Musirawas  saat ini berlipah, bahkan mampu memasok  kebutuhan beberapa Kabupaten  dan Kota tetangga seperti Bengkulu dan Jambi.

“Saat ini areal persawahan kita sedang memasuki musim Panen dan hasilnya berlimpah.  Stok beras Musi Rawas aman dan terkendali".

"Untuk harga jual beras di tingkat petani, berkisar  Rp 9 000- Rp 9 500 dan ini cukup menguntungkan para petani, karena harga masih cukup tinggi,” ujarnya.

Saat ini, demikian Tohirin, pihaknya  fokus dalam pembagian beras untuk keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19 di kabupaten Musirawas.

Ia menjelaskan, beras yang di beli dari petani untuk disalurkan mencapai 199 ton yang di distribusikan ke 14 Kecamatan  yang selanjutnya disalurkan ke desa/kelurahan secara bertahap.

Menurut Tohirin, sudah lima kecamatan dalam kabupaten Musi Rawas yang menerima bantuan beras dari Pemkab Musi Rawas.(ed).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com