Tutup Menu

Menaker DR Hj.IDA FAUZIAH M.Si Sebut, Bukan Tugas Kami Saja, Gubernur NTB Dan Bupati Harus Bersinergi Dan Bertanggung Jawab.

Minggu, 21 Februari 2021 | Dilihat: 367 Kali
    
NTB - tabloidskandal.com.
Dalam rangka menyiapkan kebutuhan tenaga kerja yang kompeten untuk bersaing di bursa kerja nasional maupun internasional Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional di Kabupaten Lombok Timur NTB terus melakukan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi.

Lombok NTB di tunjuk sebagai tuan rumah even motorGP 2021 yang di pusatkan di "KEK MANDALIKA" di Lombok Tengah yang merupakan destinasi wisata kebanggan Indonesia dan juga daya tarik dunia.

Menaker DR Hj IDA FAUZIAH, MSi yang di dampingi Gubernur NTB dan Bupati Lotim H. M.Sukiman Azmi menyatakan keberadaan even motorGP 2021 di KEK MANDALIKA di Lombok harus bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat NTB tidak boleh menjadi penonton tapi harus jadi pelaku nyata sebagai tuan rumah, ujarnya saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Pariwisata dan Workshop BLK CPMI di Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur Sabtu, 20 Februari 2021.


BLK harus mampu menjawab tantangan ketenagakerjaan dan mengikuti kebutuhan pasar kerja dan mampu mengurangi pengangguran.

Mengapa kita mulai dilombok NTB? Karena NTB merupakan penyumbang Pekerja Migran terbanyak di luar Negeri, oleh karena itu harus di berikan pembekalan kompetensi yang memadai sebelum berangkat dan juga harus memiliki kompetensi yang bersertipikat pelatihan baru bisa berangkat dan bisa kita berikan perlindungan bagi PMI, Gubernur NTB dan Bupati Kabupaten Kota harus bersinergi dan bertanggung jawab, jadi bukan tugas kami saja di Kementrian, tegasnya.

Gubernur NTB bang Zul menyatakan keberadaan BLK sebagai wadah untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten di sektor pariwisata dan menjadi prioritas menyambut even motorGP Mandalika mendatang.

Sedangkan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi dengan adanya BLK dan memberikan pelatihan sangat menunjang untuk meningkatkan SDM dan skill masyarakat di Lombok Timur sehingga menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan terampil.
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi dalam kesempatan itu juga menyerahkan lahan seluas 3,5 Ha secara simbolis kepada Mentri Tenaga Kerja RI DR. IDA FAUZIAH, M.Si untuk perluasan dan pengembangan BLK Lombok Timur.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com