,
17 September 2019 | dibaca: 258 Kali
Massa 6 Kecamatan Gruduk Pemkab Muba 
noeh21
Bupati Dodi di tengah massa pendemo


Skandal Muba

Pemerintah Kabupaten Muba digeruduk sekitar 1500 massa dari 6 kecamatan. Mereka menolak ditutupnya penambangan minyak secara tradisional . 

Dalam aksi damai masyarakat dari 6 kecamatan ini dalam orasinya yang di kordinatori Redi Gusro SH. menolak maklumat bersama Bupati, Kapolres, dan Dandim tentang larangan penambangan dan pengelolahan minyak secara illegal yang  di 6 kecamatan .



Dalam aksi damai ini, pertama kalinya Bupati Muba H,Dodi Reza Alex menemui massa secara langsung di lapangan di era kepemimpinan nya.

Dodi menyampaikan pada masyarakat menerima  kedatangan mereka dan meminta agar secara tertib mengutus perwakilannya  duduk bersama mencari selusi.

"Kalau kalian masih percaya dengan saya, nurut kata saya, harus dengan hati tenang , harus dengan tindakan yang di penuhi dengan undang undang Kalau kita melanggar undang undang, kita akan di tindak, " urai Bupati.

Dodi  mengatakan, saat massa berorasi, yang  dikeluarkan menurut arahan dari presiden sampai ke tingkat daerah,  maklumat tersebut sementara masih  diberlakukan.

Namun pada waktu perwakilan dari masyarakat  diterima duduk bersama mencari selusi di ruangan rapat Randik, puluhan wartawan merasa kecewa karena dilarang untuk masuk ke ruangan melakukan liputan pada waktu rapat. ( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya