,
09 Januari 2020 | dibaca: 212 Kali
Maksimalkan Pelayanan Masyarakat DPMD Muba Realisasikan 227 Unit Motor Trail
noeh21


Skandal Muba

Salah satu upaya dan memaksimalkan pelayanan mewujudkan  Muba Maju Berjaya 2022, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merealisasikan 227 unit motor untuk seluruh desa.

"227 unit Kendaraan roda dua kita realisasikan melalui anggaran Dana ADDK yang diperuntukkan untuk operasional Desa di Musi Banyuasin," Kadis PMD Richard Cahyadi AP.

Lanjut Richard via WhatsApp, kendaraan tersebut dianggarkan, karena sudah 14 tahun tidak ada alokasi dan di tahun ini PMD Muba berinisiatif memberikan kendaraan operasional bertujuan agar dapat meningkatkan intensitas kinerja pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya berharap kendaraan operasional dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan digunakan untuk pelayanan, semoga dengan adanya pemberian kendaraan tersebut dapat memompa semangat pemerintah Desa bekerja dan melayani masyarakat," harap Richard.

Kemudian menurut Kabid PED Syamsuri melalui Yudi PMD, Rabu (8/1) mengatakan kendaraan tersebut nantinya menjadi salah satu Aset Desa.

"Untuk anggaran mengunakan Dana ADDK, untuk jumlah kendaraan sesuai jumlah Desa 227, untuk sistem pembelian e-katalog untuk arahan sesuai atuaran di astra Plaju Palembang dan Kendaraan tersebut tentunya menjadi Aset Desa. Kemudian untuk Kendaraan Sekretaris Desa jika dana memadai dan sesuai bisa kita laksanakan," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir S.STP MM melalui WhatsApp sangat mengapresiasi mengapresiasi program tersebut.

"Saya selaku Camat Bayung Lencir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin Bapak H Dodi Reza Alek Noerdin yang telah merealisasikan program ini untuk meningkatkan kinerja perangkat Desa di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Selamat bekerja Pak Kades, semoga lebih giat lagi pengabdianya untuk masyarakat sejahtera di Desanya demi menuju Muba Maju Berjaya 2022," ungkap Toyibir.

Senada dengan Akhmad Toyir, Camat Lais Deni Sukmana S.STP mengatakan selain mengapresiasi program tersebut ia juga berharap dengan adanya pembagian kendaraan motor jenis trail di tiap desa dapat menjadi sarana atau kendaraan dalam mengatasi Karhutla. ( tim )
Berita Terkait
Berita Lainnya