Tutup Menu

Layanan KB Gratis IBI dan DPPKB Kabupaten HSU

Selasa, 17 Mei 2022 | Dilihat: 43 Kali
Pemberian Sembako kepada keluarga kurang mampu, serta Baznas bersama Kodim 101/AMT bagian dari acara Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis
    
Pelapor : Irwansyah
Editor   : H. Sinano Esha  

AMUNTAI –Tabloidskandal.com ll Acara “Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis” merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 70 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan ke 71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten HSU yang di gelar di Desa Karias Dalam, Kecamatan Banjang, Sabtu (14/5/2022).

Pagelaran yang diprakasai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten HSU di antaranya pemberian Sembako kepada keluarga kurang mampu, serta Baznas bersama Kodim 101/AMT.

Pada kesempatan itu, Kepala DPPKB HSU Anisah Rasyidah mengatakan, keluarga berperan penting terhadap nilai-nilai aspek kehidupan dalam rangka membangun kesehatan masyarakat.

Terutama sekali, lanjutnya, dalam masa transisi pandemi Covid-19 ke era adaptasi baru sekarang ini, perananan keluarga sangat penting dalam pembentukan anak bangsa.


Acara Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis merupakan rangkaian peringatan HUT ke 70 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan ke 71
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) - foto istimewa


"Keluarga yang baik, dipastikan melahirkan putra putri bangsa yang berkualitas. Dengan demikian, kualitas generasi dimasa mendatang ditentukan oleh kualitas keluarga saat ini," papar Anisah dalam sambutannya.

Menurut dia, seiring bertambah usia anak, stunting (gangguan pertumbuhan) dapat  menyebabkan berbagai macam masalah. Di antaranya, sistem imun anak yang tidak baik, tinggi badan terhambat dan pertumbuhan kembang otak juga lambat.

Ditambahkan Anisah, hal tersebut lantaran kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang. Karena itu, stunting merupakan ancaman dalam mewujudkan generasi berkualitas.

“Oleh karenanya, DPPKB HSU berusaha membentuk keluarga berkualitas dengan mewujudkan sinergitas dari semua pihak, baik di leading sektoral maupun secara lintas program. Hari ini kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung pelayanan KB gratis." pungkasnya.
(Sumber: Diskominfo sandi/ricky/febri)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com