Tutup Menu

Lagj, Bupati H2G Gelar Rapat Vidcon dengan Kades

Minggu, 10 Mei 2020 | Dilihat: 418 Kali
    

Musi Rawas Skandal,

Dalam menyiapkan langkah pencegahan penyebaran, serta mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, H Hendra Gunawan melakukan rapat melalui Video Conference bersama para Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK). Sabtu (09/05/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.





Bupati H Hendra Gunawan mengintruksikan kepada Camat dan Desa untuk dapat mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga menjelaskan jenis-jenis bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, baik jenis bantuan pemerintah pusat sampai bantuan dari pemerintah daerah.

"Ada bantuan PKH, BPNT, BLT Kemensos, BLT APBD, BLT Dana Desa, Sembako APBD dan jenis bantuan lainnya. Hal ini harus disampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat memahami mekanisme penyaluran bantuan tersebut. Maka dari itu kita harus terus berkordinasi, mulai dari Kadus, BPD, Kades, Camat sampai dengan dinas-dinas teknis terkait, agar penyerahan bantuan dapat tepat sasaran," ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Bupati juga secara tegas meminta kepada Camat dan seluruh Kepala Desa, yang ada di Kecamatan TPK untuk kembali mendata secara real masyarakat yang berhak menerima bantuan-bantuan yang disalurkan oleh pemerintah. Apabila ada masyarakat kurang mampu ataupun terdampak covid-19 namun belum mendapatkan bantuan, maka masyarakat tersebut dapat di prioritaskan untuk diberikan bantuan selanjutnya katanya mengakhiri.(ed).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com