,
04 Juli 2019 | dibaca: 963 Kali
Lagi Disosialisasikan Kabupaten Baru: Lombok Selatan
noeh21


Lombok Skandal

Sosialisasi  Pembentukan Daerah Otonomi Baru  ( DOB), Kabupaten Lombok Selatan (KLS) Daerah Nusa Tenggara Barat ( NTB) , dilakukan di Aula Kantor Keruak Kamis 4/7.

Sosilisasi tersebut dihadiri oleh Ketua 
Komite Pemekaran daerah Otonomi Baru H. Ismail Husni, Sekjen Pemekaran H.Syaiful Hak dan semua pengurus yang tergabung dalam tim pembentukan, Bupati Lombok Timur yang diwakili oleh Asisten 1 bidang pemerintahan, DPRD Provinsi Makmun dari Partai PKB,  Polres Lotim, Dandim 1615 Lombok Timur, Kapolsek Sakra, Kapolsek Sakra Barat, Kapolsek Sakra Timur, Kades PMD Lombok Timur yang diwakili Kabid Lukman Hakim,  semua Kepala wilayah Kecamatan yang meliputi 8 wilayah Kecamatan  atau ( semua Muspida dan Muspika), semua Kepala Desa yang ada di 8 kecamatan, semua kepala kewilayahan atau Kadus yang ada di 8 wilayah Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta para tamu  undangan lainnya.



Mesir Suriadi, penanggung jawab DOB KLS


Camat Keruak dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim komite pembentukan Lombok Selatan. Dia berharap agar pembentukan Kabupaten Lombok Selatan berjalan dengan baik, bisa lolos administrasi yang diajukan ke Jakarta sesuai dengan harapan.

H.Ismail Husni selaku Ketua Komite Tim Pembentukan Daerah Otonomi Baru menyatakan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat untuk mendukung agar terbentuknya Daerah Otonomi Baru  KLS.

Dia juga  berharap kepada semua Kades dan BPD yang ada di desa untuk mengurus persyaratan administrasi yang di bawa ke Jakarta.

H.Mesir Suyadi selaku  penanggung jawab pembentukan KLS menyatakan, bagaimana  melengkapi  persyaratan dan KLS jadi peringkat 32 dari DOB yang akan dimekarkan, sekaligus meminta kepada DPRD Provinsi tentang perrubahan anggaran.

"Melihat letak Geografis Lombok Timur seperti daerah di pulau Jawa, karena jumlah penduduk  sangat padat, sehingga perlu minta pemekaran DOB KLS, ekonomi, sosial dan potensi yang dimiliki di KLS yang baru nanti," tutur  Suyadi.

Sesuai kajian akademis dari perguruan tinggi Brawijaya sudah sangat layak untuk jadi DOB KLS. 

Sebagai putra KLS, Suyadi  sangat mengharapkan  semua pihak  bekerja sama untuk mewujudkan DOB KLS

Dia menyatakan bahwa dirinya   diminta kementerian untuk memantau kerja Gubernur dan Bupati terkait kinerja pemerintahan .

Aggota DPRD Provinsi dari partai PKB Makmun , S.Pd MM selaku Ketua Tim  Pembentukan Peraturan Daerah, dalam sambutannya menyatakan menjadi tonggak sejarah bagi semua masyarakat Lombok Timur dan lebih khusus KLS menjadi tonggak kebangkitan masyarakat selatan.



H. Ismail Husni, Ketua Komite Pembentukan DOB KLS


Makanya Makmun berharap kepada semua pihak , baik terhadap pemerintah pusat dan daerah segera disetujui  akan ada uji coba selama 3 tahun oleh Mendagri,.

Ketua Alumni IPDN DR . Musa Sofiandi dalam sambutan  menyatakan keberdaan IPDN dan Kemendagri terkait pembentukan DOB KLS melakukan riset atau penelitian . Dia erharap kepada semua Kades untuk mempersiapkan persyaratan yang menjadi DOB KLS . (077M.Amien)
Berita Terkait
Berita Lainnya