,
15 November 2019 | dibaca: 431 Kali
Kuyung Sekwan Amir Resmi DaftarCalon Cabub Mura.
noeh21


Musi Rawas, Skandal

Sekretaris Daerah (Sekwan) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kuyung Amir Hamzah,  mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di dua tempat yakni Partai Gerindra dan PKB di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Kamis (14/11/2019).

Setelah sehari sebelumnya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) di DPD PAN Mura, Rabu (13/11/2019).





Ketua Penjaringan di Partai Gerindra Mura Tumiran menerangkan, pihaknya membuka diri dan terbuka kepada semua masyarakat baik internal maupun non partai dan semuanya memiliki peluang sama untuk menggunakan kendaraan parpol Gerindra. Karena partai akan menilai sejauh mana elektabilitas dan popularitas yang paling tinggi.

“Nanti para kandidat akan memaparkan visi misinya di DPC Gerindra Mura, saat pengembalian berkas,” katanya.

Perlu diketahui yang berwenang menentukan pengusungan dari DPP Gerindra Pusat, yang sebelumnya ada rekomendasi dari DPC dan DPD.

 “Semua kandidat memiliki hak dan peluang sama, tinggal hasil survey,” ujarnya.

Sementara itu  Koyong Amir Hamzah  didampingi tim keluarga dan dihadiri wartawan cetak, elektronik dan online menuju Sekretariat DPC PKB Mura yang lokasinya lebih kurang 200 meter dari DPC Gerindra.

Tiba di PKB Mura, disambut ramah oleh Ketua DPC PKB Mura Mochianto dan Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mura.

Ketua DPC PKB Mura Mochianto mengatakan, pihaknya menilai semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan perahu PKB.

Namun untuk meraih hal itu harus melalui tahapan seleksi, mulai paparan Balon Bupati dan Wakil Bupati serta hasil survey masing masing. Nanti ada tim 9 yang akan memberikan penilaian. Tim 9 terdiri dari NU, anggota dewan dan pengurus Parpol.

“Tim 9 nanti yang bisa menyatakan layak atau tidak diusung. Untuk berkas di dpc akan diserahkan ke dpw lalu diambil 5 dan diseleksi menjadi 3 hingga satu kandidat,” tuturnya.

Sedangkan Amir Hamzah menjelaskan, dirinya berminat mengambil formulir pendaftaran balon  Bupati dan Wakil Bupati Mura berdasarkan pengalamannya mengabdi di pemerintahan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 33 tahun.

“Saya sudah menjabat sejak tahun 2005 sebagai Lurah Megang Sakti sampai 2006, Sekretaris Camat Muara Lakitan tahun 2010 hingga 2011, Camat Sumber Harta tahun 2013 hingga 2016 akhir, "Tujuan saya ingin mendedikasikan diri untuk bisa ikut serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat imbuhnya Kuyung Amir mengakhiri.(ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya