,
12 September 2019 | dibaca: 560 Kali
KUPP Syahbandar Saumlaki Laksanakan Giat  Bersih Laut dan Pantai
noeh21


Saumlaki Skandal 

Dalam rangka menyambut HUT Perhubungan yang jatuh pada tanggal 17/9/19 nanti,KUPP Syahbandar Saumlaki akan melakukan  kegiatan gerakan bersih laut dan pantai secara nasional sesuai agenda Kementrian Perhubungan laut Kamis, 12/9 

Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan diberikan kewenangan menyelenggrakan kegiatan "Gerakan Bersih Laut dan Pantai" secara serempak se-Indonesia.

Kegiatan tersebut di lakukan dengan melibatkan berbagai komponen, di antaranya Polres MTB, BNPB, Dishub, Bandar Udara, Karantina Pelabuhan, TKBM, PT. Kalwedo - Kidabela, SAR, dan seluruh awak kapal yang bersandar pada pelabuhan.

Antusias para komponen yang ikut terlibat  diawali dari apel pagi gabungan di pelabuhan Saumlaki tepat pukul. 08 : 00 WIT. yang dipimpin langsung oleh Kepala KUPP Syahbandar Saumlaki. 

Bersih - bersih dapat terlaksana sepanjang lokasi pelabuhan, serta laut depan dermaga dan di lanjutkan ke sepanjang lokasi pelabuhan kapal Feri Saumlaki.

Kepada Skandal  di ruang kejranya Kepala KUPP Syahbandar,Jusuf Heljanan, ST. menyampaikan tanggungjawab yang diberikan  melaksanakan aksi bersih ini sebagai wujud nyata bagi masyarakat, sehingga ada kepedulian kebersian lingkungan laut dan pantai, terutama sampah plastik.

"Kegiatan bersih lingkungan ini, sebagai contoh penting bukan saja untuk masyarakat kita yang jadi penonton, tapi harus jadi pelaku secara terus menerus, lebih khusus lagi nakoda kapal dan ABK kapal yang dengan sengaja membuang sampah di laut. Dengan kegiatan ini mereka dapat mengerti dalam menjaga kebersihan laut," tuturnya.

Menurutnya, kegitan menyongsong Ulang tahun Perhubungan akan di laksanakan sesuai hasil diskusi antar pihak perhubungan.

"Terkait puncak upacara dilaksanakan bertempat pada lokasi  Kantor Bandar Udara Matilda Batlayeri," tandasnya. ( Tan2 )
Berita Terkait
Berita Lainnya