,
13 April 2020 | dibaca: 388 Kali
Ketua PWO Maluku Apresiasi kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual
noeh21
Ketua PWO Maluku Apresiasi kinerja Wali kota dan Wakil wali kota Tual.

Tual, Skandal

Ketua PWO Maluku Buce Rahakbauw mengapresiasi Walikota Adam Rahayaan SAg  dan Wakil Walikota  Kota Tual Usman Tamnge.

"Keduanya selalu bergandengan dalam melaksanakan tugas dan tanggung demi nusa dan bangsa,teristimewa masyarakat kota Tual yang di julukin sebagai kota Maren kota beradat," tutur Rahakbauw, demikian sapaan akrabnya.

Menurut Rahakbauw, sinergi itu  bukan hanya saja dengan kejadian wabah virus Corona covid 19 ini, tetapi sejak mereka terpilih sebagai Walikota dan Wakil Wali kota Tual.

Terkait dengan persiapan pencegahan covid 19 ini,  Pemkot Tual selalu berkordinasi dengan TNI Polri maupun dengan semua unsur demi  mencegah wabah virus Corona covid 19 yang merajalela di muka bumi ini.

Bahkan keharmonisan itu bukan hanya Walikota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Walikota Tual, juga Sekertaris Daerah Kota Tual A.Yani Renoat S.Sos M.Si. Mereka selalu bergandeng tangan, termasuk  20 anggota DPRD kota Tual yang mendukung program penanganan pencegahan covid 19 agar Kota Tual selalu terhindar dari hal hal keburukan yang tidak  diinginkan.

Khusus penanganan  pencegahan covid 19, Adam Rahayaan selalu berkordinasi dengan Bupati Malra Drs H.M. Taher Hanubun dn jajarannya untuk dapat mengatasi bersama, baik di Pelabuhan Yosudarso Tual dan bandara Ibra Langgur.

"Jadi setiap para penjalanan masuk baik itu pengunjung maupun saudara saudari kita yang baru pulang perjalanan, semua harus dideteksi oleh tim gugus dalam hal ini para medis," ujar Walikota.

Setelah itu mereka di antar ke karantina baik di Kota Tual maupun di Kab Malra yang telah di sediakan oleh Pemda .maupun Pemkot setempat. Semua di fasilitasi oleh pemerintah.

"Jadi ketika para penjalanan masuk di karantina itu bukan langsung ditetapkan sebagai ODP atau PDP. Tapi mereka harus di karantinavselama 14 hari baru dikembalikan masing masing ke rumah, bahkan ke kampung halaman," beber Rahakbauw

"Jadi jangan salah kaprah ketika mereka di karantina, langsung di tuduh para penjalanan ini sudah kena virus Corona,karena selama masih di karantina mereka selalu diawasi dan dijaga oleh tim gugus dengan petugas TNI Polri," jelas Rahakbauw

Makanya Rahakbauw mengimbauw kepada seluruh warga masyarakat kota Tual dan Kab Malra agar selalu mengambil jarak serta juga sebelum makan harus mencuci tangan dengan sabun,karena kesehatan lebih penting dari segala galanya. 

Rahakbauw juga mengapresiasi buat para medis di dua daerah ini yang selalu setia bekerja tanpa mengenal siang maupun malam.
Berita Terkait
Berita Lainnya