,
08 September 2018 | dibaca: 430 Kali
Kadispora Lotim Rapat Persiapan Jelang Gala Desa
noeh21

Skandal NTB :

Kadispora Lombok Timur Drs.Zaini melaksanakan rapat persiapan terkait di gelarnya pelaksanaan Gala Desa di Kabupaten Lombok Timur yang dipusatkan di lapangan Kecamtan Keruak, Kabupaten Lombok Timur NTB, Sabtu 8/10/2018.

"Pelaksanaan Gala Desa yang digagas oleh Kemenpora RI ini bertujuan untuk membangkitkan potensi olah raga desa yang selama ini jarang tersentuh oleh pemerintah," ujar Kadispora, Kabupaten Lombok Timur itu.



Menurut dia, sangat banyak anak muda di desa dan di kampung-kampung yang memiliki mimpi  besar ingin menjadi atlit untuk mengangkat nama bangsa dan mengibarkan bendera merah putih.

Namun sarana dan prasarana lapangan olah raga tidak dimiliki. "Kita berharap ini merupakan langkah strategis pemerintah untuk menampung strategi talenta anak muda Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, peelaksanaan Gala Desa di Kabupaten Lombok Timur pada bulan Oktober 2018 ini akan di buka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi S.Ag

Ia juga menyatakan bahwa selama ini potensi olah raga  di desa-desa, termasuk desa di Kecamatan Keruak ini sangat banyak pemuda yang punya talenta atau bakat di bidang sepak bola

Nanti ada 4 cabang olah raga yang menjadi even kegiatan gala desa di kabupaten Lombok Timur yaitu sepak bola di pusatkan di kecamatan Keruak,bulu tangkis di pusatkan di kecamatan Masbagek,Volly ball dan cabang olah raga atletik.

Ketua Panitia Gala Desa 2018 di Kecamatan Keruak, Lalu Sriadi ST, sangat apresiasi dengan even yang di gagas oleh Kemenpora dan pemerintah Kabupaten Lombok Timur juga harus bangga.

"Sebab ini merupakan even besar dan untuk pertama kali ada di Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur NTB," jelas Lalu

Lalu Sriadi juga mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan gala desa baik pada pemerintah daerah, pihak aparat, baik TNI dan POLRI, camat, semua kepala desa dari masing-masing wilayah untuk mensukseskan kegiatan pelaksanaan Gala Desa di Kecamatan Keruak tahun 2018, agar Lotim NTB dapat menjadi pelaksana terbaik di Indonesia.(M.Aminudin)
Berita Terkait
Berita Lainnya