,
29 Mei 2018 | dibaca: 2234 Kali
Kades Ketanggan Umpamakan Wartawan itu Setan
noeh21
Kades Ketanggan

Pati, Skandal

Teguh,  Kepala Desa Ketanggan, Kecamatan Gembong, Pati, menyamakan  profesi jurnalis  ibarat setan.

Perumpamaan yang tak senonoh itu bermula saat Nurhadi dan Jojo, awak media TV 10 Group, dipanggil Suyuti, Kepala Desa Sitiluhur, untuk datang ke Balai Desa guna koordinasi terkait pemberitaan. 

Namun, di dalam ruangan Balai Desa sudah ada Teguh, Kapala Desa Ketanggan, yang berlagak seperti pereman pasar. Nada bicaranya sedikit kasar.

"Sampainya saya di Balai Desa langsung ketemu dengan Kepala Desa Sitilihur dan Kepala Desa Ketanggan," ungkap Jojo.

Lalu, dengan nada sedikit tinggi, Kepala Desa Ketanggan mengaku  sebelum jadi Kepala Desa, dirinya juga pernah berprofesi sebagai jurnalis. 

Tak hanya itu, Kepala Desa Ketanggan juga mengeluarkan perkaatan yang sangat tidak etis untuk diucapkan di muka publik. Dia terkesan menghina profesi seorang jurnalis (wartawan).

"Yang membuat saya sedikit geram ketika Kepala Desa Ketanggan mengatakan kalau profesi jurnalis atau wartawan itu ibarat setan, kalau gak bisa diatur ya dibogem saja." imbuh Jojo.

Padahal, sambung Jojo,  Kepala Desa Ketanggan, yang didapuk sebagai ketua Pasopati (Perkumpulan Kepala Desa) wilayah Kecamatan Gembong, dapat mencerminkan sosok publik figur,  tokoh panutan warga masyarakat yang baik dan bijaksana. "Bukan malah bergaya seperti preman," tandas Jojo
Berita Terkait
Berita Lainnya