Tutup Menu

HSU Terima Bantuan Banjir dari Pemprov Kalsel dan Jajaran TNI Angkatan Laut

Senin, 01 Februari 2021 | Dilihat: 310 Kali
    
Amunta – tabloidskandal.com
Terjadinya musibah banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), terus mengundang bantuan dari berbagai kalangan, kali ini bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten HSU datang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Jajaran TNI Angkatan Laut.
 
Bantuan diangkut melalui jalur udara menggunakan 3 buah armada helikopter dan diserahkan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH kepada Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos di Lapangan Sepakbola Karias, Amuntai, Minggu (31/1)
 
Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, S.Sos mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten HSU yang kali ini diberikan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Jajaran TNI Angkatan Laut.
 
Bupati Wahid menyampaikan bahwa menurut data dari BPBD Kabupaten HSU per 20 Januari 2021, Desa yang terdampak banjir di Kabupaten HSU sebanyak 158 desa, sementara rumah yang terdampak banjir sebanyak 10.800 rumah
 


Untuk bantuan bagi masyarakat terdampak banjir juga sudah banyak yang diserahkan, diantaranya bantuan dari pemerintah Kabupaten HSU, bantuan dari pemerintah pusat, bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel, bantuan dari DPRD dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, bantuan dari jajaran TNI Polri, bantuan dari BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten HSU dan bantuan dari masyarakat HSU, terangnya
 
Bupati Wahid berharap nantinya bantuan yang diserahkan ini bisa segera dibagikan dan diserahkan kepada yang berhak menerima, dan kita juga berharap mudah-mudahan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.
 
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH dalam sambutannya mengatakan permerintah dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota terus berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan juga melakukan terobosan untuk menangani musibah banjir ini.
 
"Kita telah mengupayakan pengerukan sungai yang ada di daerah Danau Panggang sehingga membantu dan mendukung air cepat keluar menuju Sungai Barito, dan hari ini juga kita kembali memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di HSU" ungkapnya
 
Selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik, disaksikan kepala BPBD HSU Drs. Sugeng Riyadi, M.AP, perwakilan Dandim 1001 Amuntai-Balangan, serta beberapa alim ulama Kabupaten HSU.
(Humpro HSU)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com