,
10 September 2020 | dibaca: 59 Kali
Hasil Swab Bacalon Bupati –Wakil Bupati Rembang Negatif Covid-19 
noeh21
Calon Bupati Rembang H. Harno mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUD Dr. Kariadi Semarang.


Rembang Skandal

Hasil swab para pasangan Bakal 
Calon (Bacalon) Bupati-Wakil Bupati Rembang dinyatakan negatif Covid-19. Swab itu sudah dilaksanakan sebelum calon mendaftarkan diri. 

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Moh Zainal Arifin.
“Ketika penftaran hasil dari pemeriksaan sudah dibawa. Di Rembang keempatnya negatif,” katanya. 

Kemarin Rabu (9/9) para Bacalon bupat-wakil bupati Rembang jalani tes kesehatan hari terakhir. Masing-masing paslon Harno-Bayu dan Hafidz-Hanies ditempatkan di ruangan khusus RSUD Kariadi- Semarang.

Arifin mengaku, salah satu dari tim KPU Rembang sudah ada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi Semarang. Dia turut bertugas mengawasi jalannya tahapan itu. Para paslon kemarin masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Jika sesuai dengan jadwal, medical chek up akan selesai sekitar pukul 20.30 tadi malam.

Seperti yang diketahui, paslon menjalani 55 item dalam pemeriksaan kesehatan. Diantaranya ada assessment psikologis hingga tes narkoba. Saat dikonfirmai kemarin. Arifin pun tidak mengetahui sampai tahapan mana para “jagoan” diperiksa dan sudah menyelesaikan berapa item. 

Karena, kata Arif, pihaknya, selaku tim dari KPU tidak diperkenankan masuk.
“Hanya peserta saja yang diperkenankan masuk. Karena para calon sudah difasilitasi oleh rumah sakit perawat. Ke-mana-mana yang mendampingi perawat itu,” jelasnya.

Para paslon ditempatkan di ruangan khusus untuk pemeriksaan kesehatan. Sementara dari ajudan maupun tim KPU kabupaten berada di luar ruangan itu. Untuk berkomonikasi bila ada yang diperlukan.

“Kalau ada kebutuhan kebutuhan administrasi nanti dipegang oleh KPU. Tergantung kebutuhan lah. Butuhnya ke KPU atau ajudan”, ujarnya.

Kemungkinan hasil tes akan akan disampaikan 12 September mendatang. Setelah dirinya menerima hasil dari RSUD Kariyadi. Tambah Arifin.(Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya