,
21 Februari 2021 | dibaca: 359 Kali
Hadiri Konferda, Hanubun Optimis AMGPM Tual-Malra Mampu Nahkodai Bahtera
noeh21
TUAL, tabloidskandal.com 
Pembukaan Konfrensi Daerah (Konferda) Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Wilayah Kei Kecil kembali digelar Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual bertempat di Gereja Sion Tual Minggu, (22/2/2021).

Uniknya, dalam kegiatan pembukaan, Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi Muhammad Thaher Hanubun turut berpartisipasi dengan menyanyikan syahir sebuah lagu rohani yang berjudul "Hidup ini adalah kesempatan."

Beliau sangat tersentuh dengan syahir lagu yang dinyanyikan itu pada saat mengawali sambutannya didepan forum.

"Hidup ini, adalah Kesempatan.
Hidup Ini, Untuk Melayani Tuhan..
Jangan Siasiakan, Waktu Yang Tuhan Bri..
Hidup ini, Harus Jadi Berkat" Bunyi alunan suara Bupati saat menghadiri Komferda IX AMGPM 

Kata Bupati, Syair lagu ini memberikan sebuah harapan besar, tidak hanya bagi Umat Kristiani, melainkan bagi seluruh Umat Beragama, untuk selalu dan senantiasa mensyukuri setiap kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk melayani dan berbagi kasih untuk sesama, sehingga kita dapat memperoleh keselamatan.

"Ini sejalan dengan Tema pelaksanaan Konferensi Daerah AMGPM ini, yakni "Beritakan Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah keselamatanmu - yang diambil dari Kitab Yesaya Bab 61 Ayat 1 sampai 2 dan Injil Lukas Bab 4 ayat 18 sampai dengan 19." urai Hanubun.

Sebagaimana dimuat pada Filipi Bab 2 Ayat 12 sampai 13, lanjut Bupati mengatakan, syahir lagu ini juga diajarkan golongan lain, tidak hanya umat kristiani.

"Kita semua, tidak hanya Umat Kristiani, diajak untuk Karya-karya keselamatan melalui profesi kita masing-masing." ujarnya.

Munurut Bupati, seluruh umat beriman, memiliki tujuan yang sama, yakni memperoleh tempat di Surga.

"Saya percaya, bahwa semua Agama yang  diakui di Negara ini, mengajarkan jalan menuju ke surga yakni melalui perbuatan — perbuatan baik bagi sesama." tutur Bupati.

Hari ini, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual akan mengawali agenda penting untuk menentukan Pribadi-pribadi Luar Biasa yang akan menahkodai Bahtera Organisasi ini, untuk bersama-sama menghadirkan keselamatan bagi seluruh Umat Kristiani, lebih khusus bagi Angkatan Muda Gereja Protestan maluku di Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual.

"Saya Percaya, semua Potensi yang dimiliki AMGPM adalah potensi — potensi unggul yang mampu menahkodai Organisasi ini kedepan." imbuhnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya