,
17 September 2019 | dibaca: 74 Kali
FKUB Pati Gelar Silaturahmi
noeh21


Pati, Skandal.

FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Pati, menggelar silaturahmi dengan tema Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Kerukunan Di Kabupaten Pati,  di Ruang Penjawi Setda Pati, Sabtu (14/9).

Hadir Bupati Pati H. Haryanto bersama Forkopimda, Pengurus FKUB Jawa Tengah, para Kepala SMA/SMK/MA dan tokoh agama.




Bupati H. Haryanto dalam arahan mengatakan, generasi muda agar dapat memberi teladan dan menjaga kerukunan dengan sesama teman.

"Kerukunan sangat kita harapkan. Sebab tanpa itu, akan menimbulkan berbagai persoalan kehidupan di masyarakat", terang bupati.

Haryanto mencontohkan, kasus Papua yang menimbulkan dampak luar biasa, dengan melibatkan semua pihak.

Ia juga mengingatkan bahwa usia jenjang SMA merupakan masa saat remaja sedang mencari jati diri dan mudah dipengaruhi.

"Oleh karena itu, kita hadirkan mereka dalam forum ini", lanjut Haryanto.

Pembinaan jenjang pendidikan SMA sederajat saat ini dilakukan oleh Provinsi Jawa Tengah, sedangkan kewenangan rutinitas dan kultur budayanya, tetap ada di kepala daerah.

"Jangan sampai ada pemikiran bahwa saat ini telah lepas dan diambil alih oleh provinsi. Supaya tidak timbul disintegrasi", tutur Bupati Haryanto.

Ketua FKUB Kabupaten Pati Achmad Khoiron menyampaikan bahwa kerukunan merupakan suatu persoalan yang sangat urgen dalam kehidupan.

"Kerukunan harus diletakkan dalam kerangka paling dasar. Hal ini lantaran, kerukunan merupakan satu hal yang sangat substansial", jelas Khoiron.

Tujuan diundang pelajar sebagai peserta, diharapkan dapat menyeponsori kerukunan di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan di masyarakat.

"Forum ini penting untuk para pelajar. Jadi kami berharap adik - adik bisa mengikuti dan memahami. Dan ilmu yang didapat dapat diimplementasikan di sekolah maupun di rumah", pungkas Achmad Khoiron. (Usman)
Berita Terkait
Berita Lainnya