,
04 Februari 2019 | dibaca: 637 Kali
DPW IPJI DKI Lantik 5 DPC 
noeh21

Jakarta, Skandal

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) melantik lima wilayah kota kepengurusan cabang Jakarta, di Resto Kampung Kite, kawasan Sentiong, Jakarta Pusat, Senin sore, 4/1.




Kelima wilayah itu - Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, dilantik secara bergantian berdasarkan SK DPW DKI Jakarta yang saat ini dinakhodai oleh Ketua Hary Sulaiman dan Sekretaris Jenderal Andi Nirwansyah.

"Baru pertama kali pelantikan ini terjadi, di mana lima wilayah hadir," jelas Lasman Siahaan memberikan apresiasi pelantikan lima wilayah DPC DKI Jakarta.

Lasman mengharapkan pelantikan ini bukan hanya sekadar seremonial, tapi juga dijiwai maknanya. "Terutama pada lagu mars IPJI. Itulah tuntunan dan etika kita berorganisasi," papar Caleg No Urut 10 dapil Jakarta Timur dari Perindo ini.

Sebagai bentuk penghayatan, Lasman memanggil masing-masing lima Ketua DPC untuk menyanyikan lagu mars IPJI. Dengan membawa selembar syair yang sudah diketik, mereka bernyanyi diiringi dengan musik dari organ tunggal.

"Itulah panduan kita dalam berorganisasi. Dari kita untuk kita. Jadi jangan menggunakan organisasi untuk kepentingan organisasi," papar Lasman yang ikut juga memberikan penyerahan Pataka kepada Lima DPC IPJI DKI Jakarta.

Lasman juga mengingatkan tentang KTA yang akan diterbikan oleh DPP IPJI. "KTA ini yang mengeluarkan DPP. Jangan coba-coba diterbitkan pribadi. Ganjarannya dua tahun penjara," tambahnya.

Heri Sulaiman dalam sambutannya menyebutkan pelantikan ini dimodali kebersamaan para pengurus DPW DKI. 

"Kolektivitas dan kerjasama, termasuk dari biaya, membuat pelantikan ini dapat terwujud," jelas Heri, sekaligus membenarkan pernyataan Atie Nuryanti, Ketua Panpel. 

Heri mengharapkan setelah dilantik, seluruh DPC dapat mengibarkan panji-panji IPJI seperti dijanjikan dalam prosesi penyerahan Pataka.

"Semoga kita bisa menjadi barometer IPJI, karena kita di ibu kota," jelas Heri mengakhiri.

Acara ditutup dengan doa ysng dipimpin oleh Amir, Ketua DPC Jakarta Pusat, dilanjutkan makan bersama dan ramah tamah. (Ian)
Berita Terkait
Berita Lainnya