,
09 April 2020 | dibaca: 125 Kali
DPC PKB Kab Malra Sumbang Peralatan Medis Ke RSU Karel
noeh21


Malra, Skandal

Ketua DPC PKB Kab Malra Minduchri Kudubun SE dan pengurus DPC Kab  memberikan 15 paket pencegahan covid 19 kepada para medis di RSU Karel Sadauitubun Ohoijang, Kamis 9/4.

Mereka  disambut dengan ceria oleh Direktur RSU Karel Sadsuitubun Ohoijang, didampingidr Fadilla Toatubun di depan  pengurus DPC PKB serta juga beberapa petugas RSU Karel.

Menurut Kudubun,  DPC PKB Malra sudah mengalokasikan dana sebelum rapat kordinasi alat perlengkapan DPRD Kab Malra dengan tim gugus covid 19 tertanggal 30 Maret kemarin. 





"Jadi tentu kami sudah siapkan anggaran dengan nilai sebesar Rp 150 juta. Kas DPC PKB  tidak perna kosong," ujarnya tersenyum.

Selain itu,  Kudubun merencanakan sehari dua kali  memberikan bantuan ke Rumah Sakit Hati Kudus Langgur. "Ketua DPC PKB mengimbau ke 11 kecamatan di kab Malra untuk memberikan bantuan," tegas Kudubun, menyebut bantuan tersebut mendapat pengarahan langsung dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Muhaimin mengintruksikan ke seluruh DPW(Dewan Pimpinan Wilayah) se Indonesia, agar mengimbau ke seluruh  DPC memberikan bantuan.

Menurut Kudubun, PKB dalam bentuk musibah apa pun wajib hukumnya  memberi bantuan tanpa terkecuali, bukan unsur paksaan, melainkan  kemanusian.

"Kami tetap solid dan apapun terjadi kami tetap tertib dalam satu komando pimpinan," sambungnya, menyebut  DPC PKB Kab Malra berikan bantuan ini tanpa ada ikatan  politik, kecuali kemanusiaan semata-mata.

Kudubun menceritakan, pihak RSU Karel Saidsuitubun memesan peralatan itu sudah lama, tapi tidak pernah datang Namun Alhamdulilah  Ketua DPC PKB dn pengurus DPC Kab Malra telah memberikan sumbangan yang sesuai dengan permintaan.

"Tak lupa saya dan ibu Kadis Kesehatan dr Ketty Notanubun, seluruh jajaran dinas kesehatan serta RSU Karel Sadsuitubun mengucapkan ribuan terimah kasih atas Budi jasa yang baik.Semoga Allah slalu senantiasa memberkati kita semua," jelas Dirut RSU Karel. (***)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya