,
19 Juni 2019 | dibaca: 204 Kali
DJBU Serahkan Bantuan Korban Banjir Konawe
noeh21


Konawe, Skandal

Direktorat Jenderal   Perhubungan Udara (DJPU) Kantor UPBJ Bandara Haluoleo Kendari menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir di Konawe (18/06/2019).

Penyerahan bantuan peduli bencana ini dilakukan langsung oleh perwakilan DJPU Kementerian  Perhubungan Pusat Muhammad Yusuf bersama perwakilan UPJB Bandara Haluoleo Kendari di pimpin Kasi Teknik dan operasi Bandar Udara Haluoleo Ade Supratna.

"Saat ini kami telah melakukan penyerahan bantuan kemarin di wilayah Konsel Desa Laikandonga Kecamatan Ranomeeto Barat.

" Hari ini kami terjun langsung juga di posko BPPD Konawe," terang Ade supratna 
Meski menempuh waktu yang cukup lama akibat beberapa titik jalan menuju Konawe akibat jalan yang tergenang banjir bandang, namun tim mereka tak patah arang untuk tetap menyerahkan bantuan secara langsung.

"Tadi kami star dari Kendari jam 3 karena antrian panjang di sepanjang genangan air. Kami baru tembus jam delapan tadi di sini," ujarnya semangat.

Supratna juga mengungkap  selain memberikan bantuan di Konawe pihaknya juga telah menyerahkan bantuan secara langsung untuk bencana banjir di wilayah Konawe Selatan. Mereka juga tengah melakukan open donasi di Bandara Haluoleo Kendari.

"Untuk tiga wilayah terdampak banjir kami alokasikan dana kurang lebih 120 juta, dan saat ini kami tetap menggalang open donasi di bandara karena kami berfikir untuk kebutuhan pasca banjir juga masih banyak warga yang membutuhkan sentuhan"ujarnya pula.

Bantuan di Konawe Utara rencananya mereka akan menyerahkan bantuan di posko tanggap darurat Makorem 143/HO.
Banjir di Konawe Utara rencana besok akan kami serahkan langsung ke posko makorem kandari.karena jarak tempuh dan medan ke konawe utara sepertinya susah untuk kami  lalui," terang Supratna juga.
Berita Terkait
Berita Lainnya