Tutup Menu

Disdikbud Kabupaten Hulu Sungai Utara Hentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka

Sabtu, 28 Agustus 2021 | Dilihat: 109 Kali
Sekolah Tampak Kosong, karena Disdik HSU menghentikan sementara pembelajaran tatap muka
    
Amunrai,tabloidskandal.com
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghentikan sementara pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) dikarenakan tren kenaikan angka terkonfirmasi positif covid-19 di HSU.
 
Plt. Kepala Disdikbud HSU, H. Junaidi Gunawan, menyampaikan kegiatan pembelajaran dilingkungan Disdikbud HSU masih ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan sambil menunggu arahan dari pemerintah pusat. Kamis (24/8/2021)
 
"Saat ini tren positif covid-19 di HSU sedang meningkat, maka itulah PTMT dihentikan untuk sementara, kemudian untuk mengatasi permasalahan tersebut kita melakukan pembelajaran melalui daring dan kombinasi luring yang mana kita buat kelompok-kelompok kecil untuk melakukan pembelajaran dirumah siswa," ujarnya.
 
Dalam hal mengoptimalkan proses pembelajaran ditengah pandemi yang dilaksanakan melalui daring atau online ini, dirinya menyampaikan Disdikbud HSU melakukan beberapa rangkaian kegiatan bimbingan tekhnis kurikulum tingkat satuan pendidikan SD dan SMP.
 
"Kita lakukan kegiatan bimbingan tekhnis kurikulum kepada tenaga pendidik dengan harapan sekolah-sekolah dapat menyusun kurikulum secara mandiri dan dapat membantu atau mengoptimalkan pembelajaran kepada siswa agar tetap bisa belajar dimasa pandemi ini," ungkap Junaidi.
 
Ia juga menambahkan walaupun PTMT untuk sementara dihentikan, namun untuk tenaga pendidik tetap diwajibkan hadir kesekolah setiap harinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
"Tentunya disini saya berharap pandemi ini cepat berakhir, kemudian berdasarkan menteri pendidikan dan kebudayaan ada sedikit kebijakan baru bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka akan diizinkan dengan tetap melaksanakan prokes, dan saya juga berharap kesadaran pada semua tenaga pendidik agar mengikuti ketentuan yang berlaku diantaranya melakakukan vaksinasi tahap 1 dan 2," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ridha Fathullah tenaga pendidik SMPN 4 Amuntai salah satu sekolah yang sempat diizinkan melaksanakan PTMT saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan saat ini dirinya dan tenaga pendidik lainnya melaksanakan secara daring dikarenakan pandemi covid-19.
 
"Memang maunya anak-anak pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka, namun dikarenakan pandemi covid-19 belum berakhir dan meningkatnya kasus positif di HSU maka mau tidak mau kami melaksanakan pembelajaran dengan cara daring, semoga pandemi ini cepat berakhir agar kami sebagai tenaga pendidik bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti biasa," harapnya.
 (Diskominfo HSU - Putra/Nata)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com