,
02 Oktober 2020 | dibaca: 304 Kali
Dinas Perindustrian Perdagangan koperasi dan UKM (Disperindagkop- UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Serahkan APD
noeh21


Amuntai, Skandal.

Dinas Perindustrian Perdagangan koperasi dan UKM (Disperindagkop- UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 500 buah Face Shield Kepada Bupati HSU guna disalurkan kembali kepada warga masyarakat.

Penyerahan bantuan Face Shield diserahkan langsung oleh Kepala Disperindagkop HSU H Akhamad Redani Effendi di halaman rumah Dinas Bupati HSU, Kamis (1/9/2020) yang disambut baik oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Bantuan 500 Face Shield ini sendiri merupakan hasil dari bimtek yang dilakukan oleh Disperindagkop HSU bekerjasama dengan Dirjen IKMA Kementrian Perindustrian RI dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan kepada sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten HSU

" Sesuai arahan Bupati, rencananya pelindung wajah atau face Shieldbv hasil karya mereka (IKM) ini akan diprioritaskan untuk para pedagang, terutama pedagang makanan." Ujar Effendi 

Lebih lanjut, Ia mengatakan sesuai arahan Bupati pula hasil kerajinan ini selayaknya dapat diberikan apresiasi dengan memberikan nilai nominal uang kepada para pengrajin agar dapat kembali dijadikan modal oleh para pengrajin untuk membeli bahan baku pembuatan face Shield ini.

Menurutnya, selama sekitar lima hari pengerjaan pihaknya melibatkan lima IKM yang ada di Kabupaten HSU dengan menyiapkan bahan yang bersumber dari dana Diklat Dirjen IKMA Kementrian Perindustrian RI.

Karenanya, Lanjut Effendi sesuai dengan arahan Bupati pihaknya berharap proses pembuatan APD face Shield ini akan terus berkembang.

Melalui pengembangan dan dengan modal bahan pembuatan sekitar Rp 17.500, ia memastikan produksi pembuatan five shield ini nantinya akan memberikan keuntungan kepada IKM

Belakangan selama Pandemi berlangsung,  pihaknya juga telah melakukan berbagai bimtek Kepada IKM-IKM lainnya mulai dari pembuatan Masker berbahan kain sasirangan sampai dengan pembuatan APD Hazmat medis yang sesuai standard terbaik.(****)
Berita Terkait
Berita Lainnya