Tutup Menu

Di HUT RI ke-75,Camat Kei Besar Selatan Barat Hibahkan 1 Hektar Lahan Bangun Polsek.

Senin, 17 Agustus 2020 | Dilihat: 479 Kali
    


Malra, Skandal

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Camat Kei Besar Selatan Barat M.Nasir Rahayaan S.Sos memberikan hadiah berupa hibah sebidang tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan Polsek dan perumahan di areal seputaran Ohoi Rerean di Ohoi Fer baru.

"Di hari yang baik dan hari yang bersejarah ini  kita semua  harus membangun kemitraan yang baik bagi semua orang. Lahan yang saya berikan kepada Polres Malra untuk membangun Polsek Kei Besar Selatan ini bertujuan untuk yang terbaik. Tak ada unsur politik atau kepeantingan," tutur Nasir Rahayaan, 17/8.

Menurut dia, hibah ini semata,-mata demi kebersamaan membangun Kecamatan Kei Besar Selatan Barat yang harus punya Polsek, sehingga dapatmenjaga  keamanan dan ketertiban.

Rahayaan sehari  sebelum merayakan HUT proklamsi kemerdekaan RI ke 75,ada dua titik lokasi yang sudah di survei untuk untuk siap  membangun Polsek  Namu kondisi lokasi tidak kurang cocok.

"Saat saya bercakap dengan jurnalis B.R dan Kapolsek Kei Besar Selatan Iptu F,Solemede.SH,  lokasi yang  cocok  bangun Polsek itu cuma di belakang Ohoi Rerean dan Ohoi Fer baru. Sebab airnya lancar dan bagus, tidak ada kendala," tambahnya

Selaku pimpinan wilayah Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, M.Nasir Rahayaan.S.Sos mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Asisten Bupati Malra Drs Hi A.Hamid Ingratubun MM.M.Si selaku inspektur upacara, Kepala Badan Perbatasan Kab Malra.Danny Kusapy beserta stafnya, juga Dinas info com,Dinas Dikpora berserta seluruh panitia pelaksanaan HUT proklamsi Kemerdekaan RI ke 75.

"Event ini wajib hukumnya bagi kita semua dari Sabang sampai Merauke. Kita harus kibarkan panji panji sebagai warga negara yang baik," imbau Rahayaan.

Menurut Rahayaan, meski event ini di tengah  pandemi covid 19,namun  warga negara yang baik, harus taat dan tunduk pada aturan.

Rahayaan juga apresiasi kepada 3 putra Paskibra  terbaik dari siswa SMA Malra,yang disiplin dan penuh semangat berlati kibarkan panji panji sang merah putih sebagai lambang kebesaran.

Selain itu,  dari 13 ohoi yang berada di wilayah selatan barat semua juga turut serta hadir.

"Meski sederhana,namun bagi kami sangat luar biasa, karena semua momen persiapan untuk HUT kemerdekaan RI ke 75 ini dari awal hingga akhir semua dapat berjalan aman dan lancar," tuturnya terbata-bata menahan haru. (***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com