Tutup Menu

Bupati Tangerang Zaki dan Festival Musik GS Food

Jumat, 12 Agustus 2022 | Dilihat: 60 Kali
Peserta Festival Musik GS Food Management - Gita Swarantika (foto istimewa)
    
Pelapor : H. Sinano Esha

TANGERANG –Tabloidskandal.com ll Berangkat dari situasi dan kondisi memprihatinkan selama pandemi Covid-19, GS Food Management mencoba membangkitkan semangat musisi Tangerang melalui ajang kompetisi bertajuk “Music Festival Band Competition” yang di gelar di Pasar Modern Indtermoda BSD pada 6-7 Agustus, dan final 13 Agustus 2022.

Menurut owner GS Food Management, Gita Swarantika, grup musik yang mendaftar begitu membludak. Peserta bukan cuma berasal dari Tangerang, melainkan Jakarta, Depok, Serang, Cilegon dan Bekasi. Mereka bertarung dibabak kualifikasi selama dua hari, pada 6 dan 7 Agustus 2022.

“Empat juri telah menentukan tujuh grup finalis, di antaranya: Anak Mama, Rainmaker, Go Tunes, Bultong, The Four, Floss dan Tez. Pada malam final, Sabtu (13 Agustus 2022), mereka berunjuk gigi untuk memperebutkan Piala dan uang tunai sebesar Rp 15 juta,” kata Gita dalam keterangan tertulis.

Ditambahkan, sisi lain yang tak kalah menariknya, terutama untuk membangkitkan kembali semangat musisi setelah redup hampir dua tahun, piala dan hadiah diserahkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada malam puncak.

“Ini suatu kebanggaan bagi GS Food Management, di mana Pak Zaki bersedia menyemangati musisi yang berlaga di ajang kompetisi kami. Apalagi diselenggarakan pada Agustus, bulan penuh semangat kemerdekaan,” ujar pengelola pusat kuliner GS Food Street yang berlokasi di Indtermoda BSD.


GS Food di Pasar Modern Indtermoda BSD Pusat Jajan Teramai di Kawasan elit BSD  (foto istimewa)

Dijelaskan Gita, alasan Bupati Tangerang Zaki mau terlibat di agenda festival musik, lantaran yang bersangkutan juga penggemar musik. Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu, selalu menyempatkan diri mendengar musik di tengah kesibukannya.

“Itu sebabnya, ketika kami beritahu tengah menggelar festival musik, beliau langsung berkenan terlibat, setidaknya bersedia menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang. Sebagai bentuk dukungan moril musisi agar bangkit setelah terpuruk selama pendemi,” papar ibu muda itu.

Terkait dengan festifal musik, menurut Gita, pihaknya akan mengagendakan ajang ini setiap tahun. Dan di gelar pada Agustus, sekaligus memperingati HUT RI.

“Selain ajang festival, kami berencana membangun manajemen publis musik, khususnya buat grup yang jadi juara, dan talen berbakat. Kami akan bekerja sama dengan player music online (layanan musik) seperti Youtube Musik, Langit Musik, Spotify, Apple Music, Deezer dan lainnya,”  ungkapnya rencana ke depan GS Food Management.

Kenapa festival musik di gelar di pusat jajan (kuliner) Pasar Modern Indtermoda BSD, bukan di dalam gedung atau area luas seperti lapangan? Gita menjelaskan, festival ini merupakan agenda kolaborasi antara musik dan kuliner.

“Di lokasi festival ada sekitar 100 pelaku UMKM, khususnya kuliner, yang juga redup selama pandemi. Seperti halnya nasib musisi. Itu sebabnya, melalui ajang kompetisi musik, kami bangkitkan dan semangati mereka. Dan bagi penggemar musik, hayo jelajahi jajanan di GS Food Indtermoda BSD,” pungkas Gita.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com