,
12 September 2020 | dibaca: 129 Kali
BUPATI SUWIRTA MEMOTIVASI KELOMPOK TERNAK SAPI.
noeh21


Klungkung, Skandal

Jumat siang 11 Sept 2020 Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi Kelompok Ternak Sapi Pedaging Dharma Laksana di Desa Adat Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Turut hadir Ketua Kelompok Ternak Sapi Daging I Ketut Ariasa serta anggota kelompok ternak.

Dihadapan kelompok ternak Bupati Suwirta mengaku sangat senang melihat usaha yang dilakukan Desa Adat dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Inovasi ini harus terus dikembangkan, mari jaga semangat dan kekompakan kelompok dengan baik, agar usaha ternak sapi ini bisa berjalan maksimal, ujar Bupati Suwirta.





Lebih lanjut Bupati Suwirta menghimbau kepada peternak agar selalu disiplin mematuhi Prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering  mencuci tangan
agar terhindar dari Covid19.

Ketua Kelompok Ternak Sapi Daging I Ketut Ariasa mengatakan kelompok ternak sapinya sudah berdiri sejak tahun 2004 dengan bantuan dari Bank Dunia sebesar Rp 100 juta.  Kelompoknya sempat mengalami stagnan selama tiga tahun, dari penjualan sapi terkumpul dana sebesar Rp200juta ditabung di LPD.

Setelah terdampak wabah Covid19 masyarakat banyak yang minta menghidupkan kembali kelompok ternak sapi ini. Untuk menjadi anggota saat ini hanya diprioritaskan bagi warga yang benar benar terdampak Covid19 dengan jumlah anggota sebanyak 18 orang.(humasklk/puspa).

Editor: Sony Bali
Berita Terkait
Berita Lainnya