,
19 Januari 2021 | dibaca: 44 Kali
Bantuan Dari Baznas Kalimantan Timur Bagi Warga Yang Terdampak Banjir Di HSU.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) membuat BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten HSU.
 
Salah satunya seperti di Kelurahan Paliwara, melalui Donasi BAZNAS dan swadaya masyarakat, warga Kelurahan Paliwara menerima bantuan logistik berupa kebutuhan pokok.
 
Disamping itu, Meski sebagian warga tetap bertahan dirumahnya yang sebagian tenggelam, namun untuk kebutuhan makan, warga Kelurahan Paliwara secara swadaya juga membuat dapur umum. untuk menyediakan sekitar seribu nasi bungkus setiap kali memasak bagi warganya yang terdampak banjir.
 
Lurah Paliwara Abdul Hairani mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur yang secara langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat HSU yang terdampak banjir, seperti warga di kelurahan Paliwara ini.
 
"Kita juga akan dampingi BAZNAS dari Provinsi Kaltim ini untuk mengontrol kawasan-kawasan yang sangat memerlukan bantuan." Ucap Abdul Hairani, Selasa (19/1/2021)
 
Sementara itu, Sholihin Sofyan selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Panajam Paser Utara, mengatakan pihaknya saat ini fokus membantu dua kabupaten yang terdampak banjir yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten HSU.
 
"Kita siapkan bantuan logistik sekitar satu truk dan satu mobil kecil, untuk di kelurahan Paliwara kita fokuskan bantuan untuk tiga RT, dan kita bantu untuk menyiapkan dapur umum." Ujarnya disela kegiatan penyaluran bantuan di Kelurahan Paliwara.
 
Selain menyalurkan bantuan di Kelurahan Paliwara, BAZNAS Provinsi Kaltim juga memfokuskan bantuannya di beberapa Desa dan Kecamantan yang lainnya di Kabupaten HSU dengan berkoordinasi dengan BAZNAS setempat.
(Diskominfo HSU - wahyu).
 
Berita Terkait
Berita Lainnya