,
28 Desember 2020 | dibaca: 56 Kali
AKSI SOLIDARITAS PENOLAKAN PERAYAAN TAHUN BARU
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Integrasi Studi Islam (ISI) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai melakukan Orasi di Bundaran Kota Amuntai, Minggu (27/12/2020).
 
Mereka mengimbau masyarakat tak merayakan pergantian tahun baru masehi 2021. Pasalnya, perayaan malam tahun baru masehi tak sesuai ajaran Islam. sekitar 25 orang mahasiswa yang tergabung dalam ISI tersebut berorasi di Sekitaran Bundaran Kota Amuntai. Dalam orasi, mereka membawa sejumlah poster dan spanduk bertuliskan AKSI SOLIDARITAS PENOLAKAN PERAYAAN TAHUN BARU dengan tema Jaga Aqidah, Jaga Kesehatan, Jangan Merayakan Tahun Baru.
 
“Kami dari ISI STIA Amuntai Menghimbau kepada masyarakat HSU khususnya warga muslim agar tidak merayakan pergantian tahun, karena perayaan tahun baru ini tidak ada dalam agama kita, selain itu juga di bagikan 600 lembar bulitin" kata Ahmad Shalihin selaku ketua pelaksana.
 
Aksi ini sempat menarik perhatian para warga yang melintas di kawasan tersebut, tak hanya pengendara roda dua, pengendara roda empat pun ada yang dengan sengaja berhenti untuk mendengarkan Orasi dari Shalihin.
(Diskominfo HSU - Ikhsan/jimmy)
Berita Terkait
Berita Lainnya