,
03 November 2018 | dibaca: 719 Kali
Aksi Parade Tauhid di Bitung Aman dan Lancar
noeh21
Ketua Dewan Pembina BSM Hi. Rinto Pakaya,( samping kiri ), Ketua Tanfiz Barisan Solidaritas Muslim, Sapiin Palakua alias bang tago.( samping kanan )


Bitung, Skandal

Parade tauhid di Mesjid Agung Nurul Huda, Kelurahan Bitung Timur dan berakhr di Halaman Mesjid Ribaathul Qulub Kota Bitung akhirnya dapat terlaksana usai sholat Jumat.

Parade tersebut diikuti sekitar 1000 peserta. "Wah, kami sangat senang dan bangga," ujar Ketua Dewan  Barisan Solidaritas Muslim ( BSM ) H. Rinto Pakaya. Ia menyebut parade itu diikuti dari daerah Kotamobagu, Manado, Minut, Bitung dan beberapa ormas yang ada di kota Bitung,

Dia juga bersyukur  parade tauhid ini bisa  berjalan lancar dan aman, mengingat Sulawesi Utara dengan mottonya "Torang Samua Basudara."

"Tujuan kami melaksanakan aksi ini adalah marilah kita pererat tali silahturahmi sesama, agar umat islam terutama yang berada di kota Bitung untuk tidak mudah terpancing dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," tuturnya.

Menurut Hi.Tito, hanya dengan ijin Allah momentum bersatunya ratusan massa umat islam bisa terealisir  dimana seluruh individu, komunitas, kelompok, atau organisasi bisa menyatu sebagai satu keluarga yaitu umat islam yang bertauhid.

 "Tapi kami sangat sesalkan dalam aksi parade tauhid yang kami laksanakan tidak ada tokoh agama maupun tokoh masyarakat Kota Bitung yang ikut dalam aksi tersebuti. Di mana mereka berada," tanya Hi Tito mengangkat bahu tanda bingung.

Hi Tito menyebut aksi parade tauhid itu  untuk memperlihatkan kepada daerah lain bahwa Sulawesi Utara adalah daerah aman,damai dan masyarakatnya saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Hi Tito juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota, Wakil Walikota Bitung bersama instansi pemerintah, dan masyarakat yang telah membantu, mendukung  sehingga bisa di laksanakan aksi parade tauhid di Tanah Toar Lumimuut.

"Begitu pun Kapolda, Kodam, Korem, Dandim, Danyon Marinir Bitung, Kapolres Bitung  bersama para Kasat, Kapolsek dan seluruh personil, instansi lainnya yang telah menjaga dan mengawal kegiatan aksi parade tauhid dari awal hingga akhir bisa  berjalan lancar,damai ,aman,tertib dan di siplin, " ucap Hi Tito ( Btg01)
Berita Terkait
Berita Lainnya