Tutup Menu

7 Orang Warga Tebing Tinggi Positif Corona Dari Hasil Swab Massal

Kamis, 08 Oktober 2020 | Dilihat: 317 Kali
    


Tebing Tinggi,Skandal
                                                                              Kadis Kesehatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia melaporkan bahwa ada penambahan 7 kasus positif covid-19 di Kota Tebingtinggi.
                                                                              Hal tersebut disampaikan Nanang Fitra saat dikonfirmasi wartawa, Rabu siang (7/10/2020) diruang kerjanya. Penambahan 7 kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan  swab massal yang dilaksanakan baru-baru ini.
                                                                                 ” Dari pemeriksaan swab massal yang sudah dilakukan sebanyak 500 sample dan telah dikirim ke Provinsi Sumatera Utara, hasil yang sudah keluar hingga hari ini aebanyak 436 sample. Jadi kita tinggal menunggu hasil dari sisa 64 sample lagi,” ucapnya.
                                                                       Nanang Fitra menjelaskan, dari 436 sample yang sudah keluar ini ada 7 orang warga Kota Tebingtinggi yang sudah kita nyatakan terkonfirmasi positif covid-19, dan juga sudah kita lakukan tracing kontak dan pelayanan kesehatan bagi mereka.
                                                                            Ada juga beberapa warga yang masuk dalam pemeriksaan swab massal tersebut yang terkonfirmasi positif namun berasal dari warga luar Kota Tebingtinggi. Dan ini sudah kami konfirmasi kepada Kabupaten/Kota tempat mereka tinggal, jelas dr Nanang.
                                                                       Nanang melaporkan, untuk jumlah kasus covid-19 terakhir hingga hari ini masih dilakukan perekapan, namun data terakhir jumlah terkonfirmasi positif ada 24 kasus, jumlah yang dinyatakan sembuh 88 orang.    (A 01)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com