,
28 November 2020 | dibaca: 65 Kali
5 Kecamatan Dilanda Banzir Di kota Tebing Tinggi.            
noeh21
Tebing Tinggi, Skandal

Akibat Banjir kiriman yang datang dari gunung (hulu) Kabupten Simalungun merendam sedikitnya 3.122 rumah penduduk Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/11/20).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wahid Sitorus mengatakan, Pemko telah melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. Pihaknya juga menyelamatkan seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya Jalan Imam Bonjol, Gang Mawar. “Situasi sampai hari ini sudah aman dan terkendali. Saat mengevakuasi, kita dibantu stakeholder seperti TNI dan Polri,” kata Wahid.

Evakuasi langsung dipimpin oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir Umar Zunaidi. “Kita akan terus melakukan upaya pertolongan dengan mendirikan posko darurat dan menyediakan atau membagi sembako kepada para korban banjir. Kita juga menyediakan dapur umum, pelayanan kesehatan juga makanan siap saji. Kita berharap warga tetap waspada dan terus berkomunikasi dengan pemko. Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat juga kita minta selalu waspada,” ucapnya.

Dalam peristiwa ini, hingga Jumat (27/11/20) sebanyak lima kecamatan terendam banjir. Bahkan bencana ini juga menyebabkan Pasar Inpres, Antur Mangan, Bandar Utama, BTN Purnama Deli, Jalan Sudirman, Jalan Teri, Jalan Ikhlas serta Workshop Perguruan Diponegora, turut terendam banjir. Hingga berita ini diturunkan, kondisi Sungai Padang, Sungai Bahilang sudah mulai surut.      (A/01)
Berita Terkait
Berita Lainnya