,
16 Februari 2021 | dibaca: 202 Kali
Warga Desa Suka Damai Unjuk Rasa Tolak TPA
noeh21
Bedagai – tabloidskandal.com.
Heboh puluhan warga Dusun 1 Sukatani Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara protes dan melakukan unjuk rasa terkait keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di dekat pemukiman warga, Senin (15/2).
 
Seorang warga Supardi (40) mengatakan, TPA Sampah ini berada di lahan kosong di Dusun Suka Tani, keberadaanya sangat meresahkan warga sekitar, sebab TPA sampah tersebut menggangu pemukiman warga.
 
Bilangnya, warga resah akibat aroma bau busuk berasal dari tumpukan sampah yang dibuang sampai ke pemukiman warga. Selain itu pemukiman warga mulai didatangi lalat hijau berasal dari tumpukan sampah dari TPA tersebut. “Aroma bau busuk dan lalat hijau dari tumpukan sampah sangat mengganggu warga.” kata Rahman.
 
Sementara itu diwaktu yang sama, Renta selaku istri dari Jordan Galingging menerima aspirasi warga dengan koperatif menjawab seluruh keluhan warga. “Bapak ibu sekalian kenapa harus datang seperti ini. Datang saja bicarakan dengan baik – baik. Saya berjanji besok sore sampah itu akan saya tutup. Saya akan tolak mobil sampah masuk kemari. Saya anggap permasalahan ini sudah selesai.” ucapnya.
 
Sedangkan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai Panasean Tambunan yang dihubungi wartawan melalui telopon sesuler tidak menjawab.
(A/01)
Berita Terkait
Berita Lainnya