,
09 Februari 2021 | dibaca: 58 Kali
Polda Sumut Ciduk 4 Warga Aceh di Bandara Kualanamu
noeh21
Medan – tabloidskandal.com
Direktur Narkoba Polda Sumut Kombes Pol C Wisnu mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan penangkapan terhadap empat pelaku warga asal Aceh yang membawa 2 Kg Narkotika jenis Sabu di Bandara Internasional Kualanamu.
 
“Saat ini kita masih melakukan tahapan pengembangan penyilidikan,” katanya kepada awak media, kemarin.
 
Namun karena masih dalam tahapan pengembangan penyilidikan, terhadap keempat pelaku tersebut, Kombes Pol C Wisnu mengungkapkan agar bersabar untuk proses hukum yang akan dikenakan terhadap keempat pelaku.
 
Ungkapan yang sama dikatakan Kasubdit II Ditnarkoba Polda Sumut, AKBP Bahtiar Marpaung, yang mengatakan agar menunggu proses. “Sabar Ya, kita masih lakukan tahap pengembangan. Nanti jika sudah Kita ungkap seluruhnya pasti Kita sampaikan penetapan hukumnya terhadap keempat pelaku,” katanya kepada awak media saat dikonfirmasi.
 
Keempat pelaku berasal dari warga Aceh ini merupakan penumpang Pesawat City Link Flight No QG 9889 dengan tujuan Surabaya. Keempat pelaku terlihat mencurigakan dan akhirnya berhasil diamankan petugas Avseq Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (06/02/2021) pagi.
 
Keempat pelaku diperiksa dan digeledah oleh petugas Bandara, dan ditemukan barang bukti, berupa Narkotika, Jenis Sabu yang disembunyikan di dalam sepatu mereka, sebanyak 2 Kg. Petugas Bandara langsung mengamankan para pelaku.
 
Keempat pelaku diketahui berinisal M Sholeh, (22), Mus, (25), M Fakhri, (21), dan Mus, (25). Kejadian ini berawal dari salah seorang pelaku yang gerak geriknya dicurigai petugas Security Check Point (SCP) di Lantai Dua Pintu (Gate) 11 Terminal. Petugas melihat Pelaku MS ketika memakai sepatu kebesaran, dan terlihat aneh ketika berjalan.
 
Saat unsur kecurigaan tersebut, petugas pun mendatanginya dan menyuruh membuka sepatu di Ruangan Khusus. Akhirnya petugas menemukan empat kantong plastik dari dalam sepatu diduga berisikan Narkotika jenis Sabu.
 
Menindaklanjuti hasil temuan yang berhasil diungkap tersebut, petugas kemudian berkoordinasi, dan memeriksa CCTV. Terlihat rekan pelaku sudah berada di Pintu 11, Area Terminal Keberangkatan, yang akhirnya diamankan ke Posko Security untuk pemeriksaan.
 
Namun dari empat pelaku diamankan barang bukti, berupa Narkotika jenis Sabu seberat lebih kurang 2 Kilogram. Pelaku MS mengaku bahwa barang tersebut diperoleh dari seseorang di Panton Labu Aceh yang akan dibawa ke Surabaya, tapi terlebih dahulu Transit di Jakarta.
 
Keempat Pelaku, diserahkan Petugas Bandara ke Ditnarkoba Polda Sumut guna diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
(A/01)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya