,
06 Mei 2020 | dibaca: 793 Kali
Pekerja Tambang Tewas Tertimpa Longsor
noeh21

​​​​​​Rembang, Skandal

Kecelakaan kerja menimpa 6 orang pekerja di lokasi Tambang Pasir Tras PT. AHK  turut Desa Blimbing Sluke - Rembang Rabu (6/5) sekitar pukul 41.51 WIB.

Dari 6 pekerja itu, tercatat 2 orang pekerja, Muhammad Abram (30) warga Desa Sidomulyo –Gunem dan Solikin (30) warga Desa Sendangmulyo –Sluke tewas tertimbun material longsor. Sedangkan 1 orang korban Dasrun (49) warga Desa Sendangmulyo mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Dr. Soetrasno Rembang untuk menjalani perawatan. Ketiga korban lainnya yakni Angga, Kosim dan Sutrisno selamat.





Peristiwa naas itu berawal  saat 6 unit KMB Dump Truk parkir di lokasi tambang pasir tras  untuk mengisi pasir. 1 unit dumtruk yang dikemudikan Sutrisno mendapatkan giliran pertama untuk mengisi pasir. 5 unit KBM Dump Truk lainnya berada dibawah tebing untuk menunggu giliran pengisian. 

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, setelah Dump Truk yang dikemudikan Sutrisno terisi pasir dan hendak keluar dari lokasi, tiba-tiba tebing longsor menimpa 6 Dump Truk beserta sopirnya.

“Beruntung  salah satu sopir dapat keluar dan berhasil menyelamatkan diri.” kata salah satu saksi di lokasi kejadian yang enggan disebutkan namanya.

Kejadian ini menyebabkan kerugian material 6 unit KBM Damp Truk dalam keadaan rusak berat dibagian kabinnya. 3 unit alat berat (excavator) merek SANY dan CAT dan unit sepeda motor Yamaha Lexi warna putih dalam kondisi rusak berat.

Kapolsek Sluke AKP Sunandar membenarkan adanya kejadian kecelakaan kerja 6 unit KBM Damp Truck  yang tertimbun material longsor peserta sopirnya. Adapun saat kejadian 6 unit KBM Damp Truck tersebut sedang parkir untuk mengantri muatan dan berada dibawah tebing pasir tras yang longsor.

Akibat dari kejadian tersebut 3 orang sopir tertimbun dan setelah dilakukan evakuasi menggunakan 4 alat berat ditemukan 1 orang korban dalam keadaan luka berat dan 2 orang korban dalam keadaan meninggal dunia (MD). Posisi 1 orang korban ditemukan berada di dalam Kabin KBM Damp Truck dan 1 orang korban ditemukan berada di luar KBM Damp Truck.





Kejadian tersebut  dilaporkan di Polsek Sluke. Semua korban baik yang MD maupun yang luka berat telah dibawa ke Puskesmas Sluke. Korban yang mengalami luka berat dirujuk ke RSUD R Soetrasno- Rembang dan korban yang meninggal dunia telah dibawa oleh keluarganya untuk dikebumikan. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya