Tutup Menu

Menteri BUMN Pidanakan Aktivis Faizal Assegaf

Selasa, 30 Agustus 2022 | Dilihat: 82 Kali
Aktivis Faizal Assegaf - Menteri BUMN Erick Thohir (foto istimewa)
    
Pelapor : Ajie Jahrudin
Editor    : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Sepertinya Menteri BUMN Erick Thohir serius mempidanakan aktivis Faizal Assegaf terkait unggahan di media sosial yang menyebut dirinya punya banyak istri.

Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim, secara resmi melaporkan aktivis itu ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Dan teregister No. LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKROM POLRI tertanggal 29 Agustus 2022 dengan nama pelapor Erick Thohir.

“Berkas proses laporan dirampungkan hari ini, yakni melengkapi keterangan pelapor dan saksi tentang dugaan tindak pidana yang dilakukan Faizal Assegaf,” jelas Ifdhal kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (30/8/2022).

Menurut Ifdhal, postingan di media sosial milik Faizal Assegaf  dinilai sangat mengganggu Menteri BUMN. Secara sengaja melakukan perbuatan bersifat merusak nama baik, menyerang kehormatan dan integritas pribadi.

“Tuduhan tersebut menyakiti Erick Thohir dan keluarga. Terlebih lagi, klien saya kepala keluarga yang baik, terhormat, perhatian terhadap istri dan anak, serta bertanggung jawab,” kata Ifdhal beberapa waktu lalu.

Postingan tersebut, lanjutnya, patut diduga tindakan pencemaran nama baik dan tindak pidana penyebaran informasi yang dapat dianggap menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan atas dasar SARA.

“Tindak pidana dimaksud diatur dalam Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang (UU) No. 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan telah diubah UU No.19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU No.11 tahun 2008 tentang ITE,” papar Ifdhal.

Postingan itu, kata dia, bermula dari pernyataan advokat Kamarudin Simanjuntak, kuasa hukum almarhum Brigadir Yoshua, yang diunggah dalam format video. Dikatakan, ada Direktur BUMN engelola dana kampanye calon presiden 2024 sebesar Rp 300 triliun.

Juga disebutkan pengacara itu, pejabat BUMN tersebut punya banyak istri simpanan. Kamarudin tidak mengatakan orang dimaksud adalah Erick Thohir.

“Tapi, oleh Faizal Assegaf video Kamarudin ditambah kalimat yang menyinggung Menteri BUMN, dan mengunggahnya,” papar Ifdhal.

Tulisan dalam unggahan Faizal Assegaf, lanjutnya, dikatakan Erick Thohir punya istri banyak, semuanya dia nikahi secara ghaib. Anak dan istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.

Sementara Kamarudin sudah mengklarifikasi postingan video yang sempat viral, dan membantah bahwa ucapan itu bukan ditujukan kepada Erick Thohir.  

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com