,
15 Januari 2021 | dibaca: 80 Kali
Lima Pemuda Terduga Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Pekat.
noeh21
NTB – tabloidskandal.com
Kasus pencurian kembali terjadi diwilayah hukum Polres Dompu, tepatnya diKecamatan Pekat, yang dialami Gede Brata (36) warga Dusun Samada, Desa Doro Pati, diduga dilakukan oleh FA bersama 4 rekanannya yang saat ini diamankan di Mapolsek Pekat.
 
Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (06/01/21) sekitar pukul 09.30 wita, saat korban tak berada dirumah karena sedang membesuk keluarga yang melahirkan di rapajabu Dusun Garuda, Desa Tambora.
 
Na'as bagi korban, sekembalinya ia ke rumah sekitar pukul 13.00 wita, ia temukan pintu rumahnya dalam keadaan rusak dan terbuka, berikut isi rumah berupa 1 unit TV 21 inch, sepasang salon (speaker) serta 1 unit receiver digital raib digondol maling, atas hal itu iapun bergegas melaporkan ke Polsek Pekat.
 
Atas laporan warganya, Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sopyan, SH memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan dan penyidikan serta melakukan penangkapan terduga pelaku.

Berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan, pihak Polsek Pekat mengantongi 1 nama yakni (FA 22 tahun) warga dusun Safahu  Desa Doropeti, sehingga pada Selasa (12/01/21) sekitar pukul 00.15 wita dini hari FA ditangkap dirumahnya selanjutnya diamankan di Mapolsek Pekat dan dilakukan pemeriksaan.
 
Dihadapan pemeriksa, FA membeberkan bahwa pencirian itu ia lakukan dengan cara membongkar (membobol) pintu rumah korban bersama FR (16), ia juga menceritakan keterlibatan rekannya yang lain dalam pencirian tersebut.
 
Dikelaskannya, JF (23) membantu mengangkut barang curian dengan menggunakan sepeda motor, sedangkan 2 rekan lainnya yaitu AP (18) dan IF (20) bertugas sebagai penjual barang hasil curian, keempat rekannya tersebut berdomisili di Desa yang sama dengan FA.
 
Atas keterangan FA, pada hari yang sama sekitar pukul 13.00 wita, pihak Polsek Pekat menangkap AP dan mengamankan 1 unit TV.
 
Tak berhenti disitu, pada hari ini, Kamis (14/01/21) dimulai sekitar pukul 18.00 wita secara bertahap anggota Polsek Pekat menangkap FR, JF, dan IF dirumahnya masing- masing serta mengamankan barang bukti lainnya, srlanjutnya digelandang ke Mapolsek Pekat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
 
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kelima pemuda tersebut dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara
(M. Amin)
Berita Terkait
Berita Lainnya