,
25 November 2018 | dibaca: 202 Kali
Kesadaran Masyarakat Bojonegoro Dalam Ber-KB Meningkat
noeh21


Bojonegoro Skandal,

Program Keluarga Berencana (KB) di
Bojonegoro mengalami peningkatan.

Peningkatan itu dapat diketahui saat program pelayanan KB di Rumah Sakit Muna Anggita di Jalan Ahmad Yani Bojonegoro, diselenggarakan oleh Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro bekerja sama Kodim 0813 dalam bakti sosial pelayanan KB MOW (Medis Operasi Wanita) yang dilaksanakan pada hari Minggu 25/11

Menurut petugas P3AKB Kabid Keluarga Berencana Bambang Sugiyanto, sebanyak 184 wanita terdaftar sebagai peserta MOW  dari 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro .

peserta sebanyak itu merupakan keberhasilan program kesadaran masyarakat dalam ber-KB. Setelah diadakan pemeriksaan cheq kesehatan yang bersangkutan sehat  selanjutnya diperbolehkan mengikuti MOW.

Menurut Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Infantri Kusriyanto, dalam pelaksanaan MOW jelang akhir tahun 2018 meningkat dari waktu ke waktu .
Pelayanan KB MOW ditangani oleh Dr.Zekson Alpian, Dr Palupi Susetyorini(dokter spesialis  obstetri Gynecologi,) ,Dr. Winandra dan dibantu perawat dari Rumah Sakit Muna Anggita.

Kepala dinas P3AKB kabupaten Bojonegoro Adi Wicaksono saat dikonfirmasi menyebutkan  jumlah peserta MOW meningkat  karena kesadaran masyarakat Bojonegoro dalam ber-KB. 

"Ini  luar biasa dikarenakan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya membentuk keluarga yang  kecil yang bahagia," pungkasnya.

Kepala P3AKB Adi menambahkan bahwa kesuksesan MOW luar biasa terlihat dengan  meningkatnya peserta  KB MOW di jelang akhir tahun 2018. Pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Bojonegoro,
ungkapnya.(bonded)
Berita Terkait
Berita Lainnya